Amanda famous

Amanda famous

Amanda famous

Cerpen Dikirim oleh : Mochammad alfito dwi cahyono

e-mail            : [email protected]

facebook       : Alfito Madic

      Amanda famous adalah gadis yang sangat populer di SD saya dulu, Dia pintar dan menyenangkan, dan bergaul dengan baik dengan semua orang. Bukan kebetulan Amanda begitu populer. Sejak kecil dia telah berusaha bersikap baik dan ramah kepada semua orang. Dia mengundang seluruh kelas ke pesta ulang tahunnya, dan dari waktu ke waktu dia akan memberikan hadiah untuk semua orang. Dia adalah seorang gadis yang sibuk, dengan begitu banyak teman, sehingga dia hampir tidak sempat menghabiskan waktu dengan teman-teman lainnya. Namun, dia merasa sangat beruntung; Tidak ada cewek lain yang memiliki begitu banyak teman di sekolah dan di lingkungan sekitar. (Baca juga : Selamat Malam New York)

      Tapi semuanya berubah pada Hari Persahabatan Nasional. Pada hari itu, di sekolah, semua orang bersenang-senang, menggambar, melukis, memberi hadiah. Hari di kelas setiap orang harus membuat tiga hadiah untuk diberikan kepada tiga sahabat mereka. Amanda menikmati tugas memilih tiga dari antara puluhan temannya.

      Namun, ketika semua hadiah telah dibuat dan dibagikan di antara teman sekelasnya, Amanda famous adalah satu-satunya yang belum menerima hadiah! Dia merasa tidak enak, dan menghabiskan berjam-jam menangis. Bagaimana mungkin? Begitu banyak usaha untuk membuat begitu banyak teman, dan akhirnya tidak ada yang melihatnya sebagai sahabat mereka? Semua orang datang dan mencoba menghiburnya untuk sementara waktu. Tapi masing-masing hanya tinggal sebentar sebelum berangkat.

      Inilah yang sering dilakukan Amanda famous berkali-kali dengan orang lain.

      Dia menyadari bahwa dia adalah teman dan kenalan yang baik, tapi dia bukan teman sejati bagi siapa pun. Dia telah mencoba untuk tidak berdebat dengan siapa pun, dia telah berusaha memperhatikan semua orang, tapi sekarang dia tahu bahwa itu tidak cukup untuk menciptakan persahabatan sejati.

      Ketika sampai di rumah malam itu, menciptakan genangan air dengan air matanya, dan Amanda bertanya kepada ibunya di mana dia bisa menemukan teman sejati.

      “Amanda, sayangku,” jawab ibunya, “kamu tidak bisa membeli teman dengan senyuman atau beberapa kata bagus. Jika kamu benar-benar menginginkan teman sejati, Anda harus memberi mereka waktu dan kasih sayang yang sesungguhnya. Bagi teman sejati kamu harus selalu tersedia, di saat suasana baik ataupun buruk “.

      “Tapi aku ingin menjadi teman semua orang! Aku perlu berbagi waktu di antara semua orang! “, Amanda memprotes. (Baca juga cerpen lain pada : Pengusaha Kaya dan Tukang Becak)

      “Sayangku, kamu gadis yang cantik,” kata ibunya, “tapi kamu tidak bisa menjadi teman dekat semua orang. Tidak ada cukup waktu untuk tersedia untuk semua orang, jadi hanya mungkin ada beberapa teman sejati. Yang lain akan menjadi teman bermain atau kenalan, tapi mereka tidak akan berteman dekat “.

      Mendengar ini, Amanda memutuskan untuk mengubah caranya sehingga akhirnya dia bisa memiliki beberapa teman sejati. Malam itu, di tempat tidur, dia memikirkan apa yang bisa dia lakukan untuk mendapatkannya.

      Dia memikirkan ibunya. Ibunya selalu bersedia membantunya, dia menghadapi semua ketidaksukaan dan masalah Amanda, dia selalu memaafkannya, dia sangat mencintainya …

      Itulah yang membuat teman! Dan Fiona tersenyum dari telinga ke telinga, menyadari bahwa dia sudah memiliki teman terbaik yang bisa diinginkan siapa pun.

     Itulah postingan cerpen yang berjudul Amanda famous yang telah dikirim oleh salah seorang sahabat kita. Semoga kita dapat mengambil hikmah dari cerpen diatas. (Baca juga cerpen lain dalam versi Bahasa Inggris pada : THE EYES AND SCALE OF WHITE DRAGON

Kirimkan tulisan kalian yang lain melalui e-mail ke: [email protected] 

2 thoughts to “Amanda famous”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *