Berkah Kondisi Bertambahnya Ketaatan

Berkah Kondisi Bertambahnya Ketaatan

Berkah Kondisi Bertambahnya Ketaatan

Dikirim oleh : Nur Aprilia

Instagram : @apriliamerlin_

Berkah Kondisi Bertambahnya Ketaatan

      Kita sudah sering mendengar tentang kalimat “Barokah” atau “Berkah” apabila kita pelajari memiliki kandungan dan pemahaman yang sangat luas, bertambahnya manfaat dan kebahagiaan kehidupan seseorang juga dapat dikatakan Hidup yang Barokah.

      Dalam lingkup yang singkat “Barokah dan Berkah” merupakan kondisi bertambahnya ketaatan seseorang atau manusia kepada penciptanya yaitu Alloh SWT dengan segala kondisi dan keadaan, baik suka maupun duka,  enak maupun tidak enak, sedih maupun gembira akan tetapi bisa menerima dengan iklas dan penuh ketaqwaan, karena Barokah dan Berkah bukan hanya cukup dan mencukupi atau puas dan memuaskan. (Baca juga : Sabar Menjalani kehidupan)

      Segala keluhan yang kita ucapkan sama halnya kita tidak ridha dengan ketetapan dan kehendak Alloh SWT, sehingga akan menjauhkan diri kita dari Barokah dan Berkah dari Alloh SWT.

      Hidup yang Barokah bukan hanya dengan kemewahan harta, terkadang dengan hidup miskin dan sakit manusia akan lebih dekat dengan penciptanya, makanan yang Barokah bukan dilihat dari komposisi gizi yang cukup, akan tetapi makanan yang  Barokah akan mampu membawa ketaatan seseorang pada penciptanya, ilmu yang Barokah bukan hanya mampu menjadi peringkat dan juara, namun juga bisa membuat seseorang bisa berguna bagi teman dan lingkungan, Alloh SWT sudah memberikan contoh dengan jelas, bahwa tanah yang subur dan panorama yang indah juga belum tentu Barokah dihadapan Alloh SWT, namun tanah yang tandus dan gersang seperti Negeri Arab sangat mulia dihadapan Alloh SWT.

  • Jika Rizeki berasal dari kerja keras tentunya orang yang paling kaya adalah pekerja dan kuli bangunan bahkan para pengemis.
  • Jika Rizeki berasal dari Kepintaran tentunya orang yang paling kaya adalah guru-guru kita
  • Jika Rizeki berasal dari pangkat dan jabatan tinggi tentunya orang yang paling kaya adalah Jenderal dan Presiden
  • Jika Rizeki berasal dari waktu kerja tentunya orang yang sering lembur dan warung kopi 24 jam adalah orang terkaya
  • Jika Rizeki dari keturunan tentunya yang kaya adalah orang yang banyak warisan.

      Rizeki barokah bukan hanya berbentuk harta, namun Barokah berada pada  ketengan dan kebahagiaan serta kemudahan dalam menjalankan perintah dan meninggalkan larangan Alloh SWT. (Baca juga artikel lain pada : Doa Ayah untuk Putra Tercinta)

    Barokah dan Berkah akan tercapai bila kita berusaha menjalankan Perintah dan berusaha menjauhi larangan Alloh SWT sehingga pada akhirnya  kita mendapat kasih dan sayang-Nya .  

      Itulah postingan motivasi hidup tentang Berkah Kondisi Bertambahnya Ketaatan yang telah dikirimkan oleh salah seorang sahabat kita yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini dengan harapan semoga kita dapat mengambil hikmah dari postingan tentang Berkah Kondisi Bertambahnya Ketaatan diatas. (Baca juga artikel lain pada : Pilih Surga atau Neraka)

Kirimkan tulisan kalian yang lain melalui e-mail ke: [email protected]

One thought to “Berkah Kondisi Bertambahnya Ketaatan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *