Contoh Teks Pidato Persuasif tentang Membuang Sampah

Contoh Teks Pidato Persuasif  tentang Membuang Sampah

Contoh Teks Pidato Persuasif  tentang Membuang Sampah

Contoh Teks Pidato Persuasif  tentang Membuang Sampah

Dikirim oleh : Nida Maulina

Instagram : @nidamaulina_

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Kepada yang terhormat kepala SMP Negeri 1 Tarik Bapak Suharsono S.Pd M. Pd.

Bapak / ibu guru staf dan karyawan yang saya hormati.

Serta teman-teman yang berbahagia.

       Pertama,  marilah kita ucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan  rahmat-Nya kepada kita sehingga kita dapat berkumpul di tempat yang berbahagia ini dalam keadaan sehat. Tak lupa selawat serta salam selalu tercurahkan kepada Nabi besar Muhammad SAW. (Baca juga : Berkah Kondisi Bertambahnya Ketaatan)

       Pada kesempatan ini saya akan menyampaikan sedikit penjelasan mengenai motto “Jangan Buang Sampah Sembarangan.”

       Kebersihan merupakan sebagian dari iman, jadi kita harus selalu menjaga kebersihan di lingkungan sekitar kita. Untuk menjaga kebersihan langkah yang pertama kita dapat memulai dengan tidak membuang sampah sembarangan. Langkah ini sangat sederhana untuk memulainya, tetapi langkah ini kadang ada yang menganggap langkah tersulit. (Baca juga artikel lain pada : Awal Masuknya Islam di Indonesia)

       Mengapa? Karena jika sudah kebiasaan untuk membuang sampah sembarangan, memang sulit untuk dibiasakan tidak membuang sampah sembarangan lagi. Tapi akan lebih sulit lagi jika kita tidak ada usaha untuk memperbaikinya. Maka dari itu sedikit demi sedikit kita harus menghilangkan kebiasaan buruk itu. Karena kebiasaan membuang sampah sembarangan dapat mengakibatkan bencana alam seperti, banjir. Jadi marilah kita membuang sampah pada tempatnya agar lingkungan di sekitar kita menjadi lebih bersih dan indah, serta agar tiada bencana yang datang menghampiri kita. (Baca juga artikel lain pada : Speech Text of Student Farewell Party)

       Cukup sekian pidato dari saya, apabila ada kesalahan saya, baik bertindak maupun bertutur kata, saya mohon maaf yang sebesar – besarnya.

Atas perhatiannya, saya ucapkan terimakasih.

Akhir kata, saya ucapkan Wassaalamu’alaikum Wr. Wb.

       Itulah postingan pidato inspiratif tentang Contoh Teks Pidato Persuasif  tentang Membuang Sampah yang telah dikirimkan oleh salah seorang sahabat kita yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini dengan harapan semoga kita dapat mengambil hikmah dari postingan pidato inspiratif diatas. (Baca juga artikel lain pada : Penilaian Harian 1 IPA Kelas 9)

Kirimkan tulisan kalian yang lain melalui e-mail ke: [email protected]

2 thoughts to “Contoh Teks Pidato Persuasif tentang Membuang Sampah”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *