I Leave My Heart In Lebanon Seri 1

I Leave My Heart In Lebanon Seri 1

I Leave My Heart In Lebanon Seri 1

I Leave My Heart In Lebanon Seri 1

Dikirim oleh : Narendra Dini

Instagram : @narendradinni

24 November 2015 ….

      Pagi hari yang cerah, sinar mentari memasuki kamar seorang kapten TNI melewati celah ventilasi. Kapten itu bernama Jendral Guntur Dharmawan. Kapten Guntur, seorang pemimpin TNI yang memiliki tugas untuk memberi kedamaian di negara – negara konflik. Menjadi seorang kapten merupakan tugas yang harus ia emban dan ia juga harus tegas dalam memimpin. Ia juga memimpin apabila saat ia bertugas, ia dan para pasukan nya mendapat serangan mendadak dari musuh negara yang ia kunjungi. (Baca Juga  : I Leave My Heart In Lebanon Seri 2)

      Pagi itu juga, ia harus buru – buru berangkat menuju bandara untuk mengatasi penyerangan di sebuah negara. Tepat nya, di negara Lebanon.

      Kapten Guntur berangkat dengan kedua orang tua nya menuju bandara.

      Ketika sampai di bandara, Kapten Guntur langsung membaris kan seluruh pasukan nya untuk bisa mendapat pengarahan dari nya.

      Kapten membunyikan peluit dengan lantang nya dan dengan sigap para pasukan nya langsung berbaris rapi hanya dalam beberapa detik.

      Ketika pasukan nya sudah berbaris, beliau berdiri di depan barisan dan menghadap kesemua pasukan nya lalu salah satu pemimpin pasukan meng-aba – aba agar semua nya memberi hormat.

      “Hormaaatttt !!!! Gerak !!!”

      Kapten pun ikut hormat dan menurun kan tangan nya ketika sudah beberapa detik. Para pasukan nya ikut menurun kan tangan ketika pemimpin pasukan memberi aba – aba.

      Setelah beberapa saat menjalani upacara, tiba saat nya Kapten memberi arahan kepada para pasukan lain. Sang pemimpin meng-aba – aba untuk ‘istirahat ditempat’ dan Kapten Guntur memulai pengrahan nya dengan suara yang lantang. (Baca juga : Impian Tak Terbatas Oleh Ruang Dan Waktu)

      “Terima kasih sebelum nya kepada para pasukan yang sudah sigap dan selalu siap siaga. Langsung saja. Tugas kita kali ini adalah memberi perdamaian ke sebuah negara yang sering mendapat serangan mendadak dari musuh negara itu. Negara yang akan kita kunjungi adalah Lebanon. Saya sudah banyak mendapat info dari negara tersebut. Semua anak – anak disana kurang mendapat pendidikan yang layak dan wanita diperlakukan tak semesti nya. Setiap penyerangan, beberapa warga di Lebanon ikut tewas dan itu terjadi sudah 3 bulan berturut – turut”

      “Disana juga banyak warga yang kurang mampu dan memiliki keterbatasan tempat dikarenakan setiap tempat selalu dihancurkan ketika penyerangan sehingga mereka harus tinggal bersama – sama. 1 rumah bisa ditempati 3 atap keluarga. Saya sendiri merasa prihatin dengan kondisi negara itu dan itulah sebab nya, saya memilih negara Lebanon untuk diberi perdamaian agar hidup mereka bisa kembali normal dan damai. Kita harus memberikan sekuat tenaga dan semaksimal mungkin apa yang kita mampu. Semua paham ??!!”

      Setelah memberi pengarahan, Kapten Guntur memberi sedikit waktu agar ia dan para pasukan nya bisa bertemu dengan keluarga masing – masing sebelum semua nya pergi ke Lebanon.

      Setelah para pasukan di bubarkan, semua menuju ke keluarga masing – masing. Kapten Guntur menghampiri Ayah dan Ibunda nya untuk meminta restu dan doa agar Kapten bisa menyelesaikan konflik di negara Lebanon. (Baca juga artikel lain pada : AKHIR JAMAN ISLAM SEPERTI BUIH DI LAUTAN)

      “Ayah, Ibunda, Guntur meminta doa restu dari Ayah dan Ibunda agar Guntur bisa menyelesaikan tugas ini. Mohon doa dari Ayah dan Ibunda”

      Kapten mencium kedua tangan dari Ayah dan Ibunda. Sang Ibunda tak kuasa menahan tangis ketika sang buah hati nya pergi terlalu jauh dari jangkauan nya. Disana, mereka semua saling meminta restu kepada keluarga masing – masing agar selalu diberi perlindungan.

      Setelah itu semua, Kapten Guntur memberi perintah agar semua bisa memasuki bandara dan memasuki pesawat untuk segera berangkat menuju Lebanon.

      Ketika Kapten berada di pintu pembatas lapangan terbang, langkah nya terhenti ketika suara seorang wanita memanggil dan menyebut nama nya. Kapten pun menengok kebelakang dan didapati seorang wanita yang berpakaian dokter. Wanita itu adalah calon lamaran nya. Nama calon nya itu adalah Putri Melati.

      Kapten kembali menghampiri Melati. Kapten memberikan pelukan hangat dan Kapten memberi pesan kepada sang Melati. (Baca juga artikel lain pada : Lika Liku Perjalanan Hati)

      “Melati, tolong jaga dirimu saat aku tidak ada disamping mu. Tunggu aku. Setelah aku kembali dari Lebanon, aku akan melamarmu mu. Aku mengharapkan itu dan aku mohon, sebut nama ku disetiap doa mu agar aku selamat kembali ke sini”

      Kapten membelai lembut rambut Melati lalu memberi salam perpisahan dan Kapten segera meninggalkan Melati.

      Melati melambaikan tangan nya ketika pesawat yang ditumpangi Kapten mulai lepas landas.

Ikutilah kelanjutan cerita I Leave My Heart In Lebanon Seri 1 pada SERI 2

BERSAMBUNG

      Itulah postingan cerbung tentang I Leave My Heart In Lebanon Seri 1 yang telah dikirim oleh salah seorang sahabat kita. Semoga kita dapat terhibur dari cerbung tentang I Leave My Heart In Lebanon Seri 1 diatas. (Baca juga cerpen lain dalam versi Bahasa Inggris pada : Soal Pilihan Ganda Materi Pameran)

Kirimkan tulisan kalian yang lain melalui e-mail ke: [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *