I Leave My Heart In Lebanon Seri 3

I Leave My Heart In Lebanon Seri 3

I Leave My Heart In Lebanon Seri 3

I Leave My Heart In Lebanon Seri 3

Dikirim oleh : Narendra Dini

Instagram : @narendradinni

26 November 2015

      Suasana pagi di negara Lebanon begitu indah. Disebuah desa di negara Lebanon itu tampak ramai di depan tugu untuk menyambut datang nya para pasukan TNI. Mengapa bisa tahu ?? Kata salah satu warga di desa tersebut saat pos kamling, ia melihat pasukan TNI yang pada lengan kiri mereka terpasang badge bendera Indonesia.

      Warga itu buru – buru berlari menuju rumah kepala desa dan memberi tahu akan hal ini agar kepala desa mengurus persiapan penyambutan untuk para pasukan TNI. Sang kepala desa begitu senang dan langsung menyanggupi untuk menyambut TNI dan semua warga disana di bangunkan dan mulai bekerja sama malam itu juga. (Baca juga seri xebelumnya pada : I Leave My Heart In Lebanon Seri 2)

      12 mobil TNI berhenti di depan tugu dan Kapten Guntur memimpin barisan. Seorang pria tua yang didesa tersebut berperan sebagai sesepuh mengalungkan seuntai bunga dan bersalaman dengan Kapten. Kapten membalas ramah senyum dari sesepuh desa tersebut.

      “Selamat datang di desa kecil kami. Kami begitu senang saat anda bisa berkunjung ke desa kecil kami. Kami taruh hormat kepada Kapten” kata sang sesepuh berbahasa Indonesia sambil menyatukan kedua tangan nya dan menundukk kan badan.

      “Thank you very much. Ngomong – ngomong, anda bisa berbahasa Indonesia dengan lancar ?? Bagaimana bisa ??” tanya Kapten Guntur ramah

      “Saya ikut dengan anak saya yang menikah dengan orang Lebanon. Saya dulu tinggal di Indonesia dan tepat nya di Kalimantan” sang sesepuh menjawab pertanyaan sang Kapten dengan lembut lalu menyuruh agar segera masuk dan melihat – lihat desa kecil itu. (Baca juga artikel lain pada : Pelaku Pertama Dalam Islam)

      “Mari masuk ke desa kecil kami. Semoga, Kapten menikmati hari – hari Kapten disini dengan bahagia. Nanti bila saya bertemu dengan anak saya, akan saya kenal kan kepada Kapten”

      Kapten menyuruh semua pasukan nya agar berpencar untuk menghibur setiap anak – anak yang ditemui.

      Kapten berada di salah satu sekolah dasar yang sengaja di bangun untuk anak – anak Lebanon yang  kurang mampu ataupun anak yatim.

      Kapten bertemu dengan seorang wanita yang berdiri di bagian belakang dengan senang. Kapten menghampiri wanita tersebut dan meninggalkan 4 orang pasukan nya tetap memberi kan pelajaran dan sedikit permainan kepada anak – anak yang diasuh di sekolah tersebut.

      Kapten mengajak berbicara sang wanita tersebut.

      “Hi, Good Morning” sapa Kapten Guntur

      “Oh, Hi. Selamat Pagi” balas sapa sang wanita dengan bahasa Indonesia

      “Are you teacher in this school ??” tanya Kapten Guntur. (Baca juga artikel lain pada : Sisi Positif Makhluk Halus)

      “Iya. Saya juga kepala desa di desa ini. Tepat nya, istri kepala desa” jawab sang wanita lagi.

      “Are you seriously ??” tanya Kapten meyakinkan.

      “Pakai bahasa Indonesia saja. Saya dari Kalimantan, Indonesia. Apa mungkin anda sudah kenal dengan sesepuh desa ini ?? Itu ayah saya” jelas sang wanita lembut

      “Oh, benarkah itu ayah mu ?? Saya baru tahu itu. Dan kenalkan, saya Kapten Guntur”

      Kapten Guntur menyodorkan tangannya hendak berkenalan. Sang wanita menerima uluran tangan tersebut dan memberitahu namanya.

      “Saya Reyna Asmara. Panggil saja Asma”

Ikutilah kelanjutan cerita I Leave My Heart In Lebanon Seri 3 pada SERI 4

BERSAMBUNG

      Itulah postingan cerbung tentang I Leave My Heart In Lebanon Seri 3 yang telah dikirim oleh salah seorang sahabat kita. Semoga kita dapat terhibur dari cerbung tentang I Leave My Heart In Lebanon Seri 3 diatas. (Baca juga cerpen lain dalam versi Bahasa Inggris pada : Soal Try Out UNBK Bahasa Inggris)

Kirimkan tulisan kalian yang lain melalui e-mail ke: [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *