Indahnya sebuah Persahabatan

Indahnya sebuah Persahabatan

Indahnya sebuah Persahabatan

Indahnya sebuah Persahabatan

Dikirim oleh : Okta Fransiska

e-mail : [email protected]

      Suatu pagi sebelum berangkat sekolah, tepatnya pukul 06:00 pagi. Erna sarapan pagi bersama Ayah dan Ibunya. Pada saat itu juga ayahnya berkata ” Erna,ibu ayah pindah tugas ke jakarta jadi, besok kita pindah rumah “. (Baca juga : Selamat Malam New York)

Tanya Erna ” Yah, kok pindah sih? “

Jawab Ayah ” yaa, mau bagaimana lagi nak “.

      Selesai makan Erna membantu ibunya untuk membersihkan meja makan dan mencuci piring di dapur. Setelah itu Erna siap – siap berangkat ke sekolah diantar ayahnya. Di sekolah Erna mempunyai sahabat yang dianggap seperti saudara.

      Sesampai di sekolah. Erna langsung mencari Dita untuk memberitahu padanya bahwa hari ini adalah hari terakhir dia berada di sekolahnya, Saat diberitahu Dita langsung terkejut mendengar kabar itu.

” Erna, walaupun kita jauh. Tapi hati kita selalu dekat, jangan lupakan aku yaa “, ujar Dita dengan meneteskan air mata. (Baca juga artikel lain pada : Soal UKK PKn Semester Genap Kelas 7)

” Dita, kamu memang sahabat terbaikku. Aku tidak mungkin melupakanmu. Saat liburan nanti aku janji aku akan berlibur kesini untuk menemuimu dan berlibur bersamamu”,ujar Erna. Tak lama kemudian bel berbunyi dan mereka pun masuk kelas

      Jam pelajaran pertama mereka adalah pelajaran sains. Pelajaran hari ini adalah belajar di laboratorium. Mereka belajar untuk meneliti organ katak. Saat pelajaran berlangsung ada teman Erna yang jail. Dia menempelkan permen karet di rambut Erna. Melihat kejadian itu Dita langsung bergegas mengajak Erna ke kamar mandi untuk membantu membersihkan permen karet yang menempel di rambut Erna. Erna tersenyum dan berkata ” terima kasih Dita kamu memang sahabatku yang paling baik “.

      Mereka pun berpelukan dan mereka pun kembali ke ruang labolatorium. Tak lama kemudian kelas mereka pun selesai. Pada saat itu sekolah dipulangkan lebih awal karena guru – guru ada rapat. (Baca juga cerpen lain pada : Jangan Marah Jika Aku Goda)

      Sebelum pulang ke rumah Erna mengajak Dita ke toko accesoris. Erna ingin membeli sepasang kalung hati untuk diberikan Dita sebagai tanda persahabatan mereka dan Dita ingin mengambil foto dengan Erna untuk diperbesar dikamarnya jika Dita rindu dengan Erna.

      Mereka akan tetap mengenang Indahnya sebuah Persahabatan.

      Itulah postingan cerpen tentang Indahnya sebuah Persahabatan yang telah dikirim oleh salah seorang sahabat kita. Semoga kita dapat mengambil hikmah dari cerpen diatas. (Baca juga cerpen lain dalam versi Bahasa Inggris pada : Man in Loving Money Too Much

Kirimkan tulisan kalian yang lain melalui e-mail ke: [email protected] 

One thought to “Indahnya sebuah Persahabatan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *