Jatuh kedalam Rahmat Allah

Jatuh kedalam Rahmat Allah

Jatuh kedalam Rahmat Allah

Dikirim oleh : Dwi Ayu Permatasari

Instagram : @dwiayu_23

Jatuh kedalam Rahmat Allah

        Aku mempunyai seorang teman yang bernama Rozak. Di sekolahku Rozak terkenal sebagai anak yang sangat nakal. Sehinggga tak jarang ia menjadi buah bibir di ruang guru. Sebagaimana mestinya ia terpengaruh teman-temannya yang nakal. Rozak bersama teman-temannya yang nakal pun membuat sebuah geng yang seringkali membuat onar, seperti memanjat pagar, bolos sekolah, bahkan memalak adik kelasnya. Rozak dengan geng nya juga sering bolos sholat berjamaah di sekolah,merokok, dll. Karena perbuatannya itu, ia seringkali menjadi kambing hitam dan terdakwa dalam kasus nya. Rozak juga sering masuk ruang BK dan diberikan konseling oleh konselor, bahkan ia pernah dipanggil kepala sekolah karena kenakalan nya. Meskipun demikian, Rozak tidak pernah jera dengan apa yang ia perbuat. Cukup banyak teman-temannya Rozak yang prihatin dengan yang dialami Rozak sehingga mereka menasehatinya. Tetapi Rozak hanya meremehkan dan mengabaikan nasihat teman-temannya. (Baca juga : Syukuri Sekecil Apapun Nikmat Yang Kau Terima)

      Suatu malam saat Rozak tertidur, Rozak bermimpi didatangi seorang kakek tua, sang kakek pun berkata “Tinggalkanlah semua perbuatan burukmu, Rozak! Jika tidak maka aku akan melempar kepalamu dengan batu.” Rozak berkata “tidak”. Akhirnya Rozak dilempar batu oleh sang kakek sehingga kepala Rozak hancur. Rozak pun terbangun dari tidurnya dengan nafas yang terengah-engah dan beristighfar.

      Dari situlah Rozak pun mulai meninggalakan geng nya dan berusaha menghindari perbuatan maksiat. Ia pun berinisiatif untuk menjadi remaja yang sholeh dan selalu istiqomah dalam menjalankan ibadah Allah SWT. Sekarang Rozak sudah menjadi anak yang baik, tidak pernah meninggalkan jadwal shalat, dan rajin membaca Al-Qur’an. Para guru di sekolah nya pun mulai mendukung dan memuji perubahan sifat yang ada pada diri Rozak. (Baca juga artikel lain pada : Cinta Bertepuk Sebelah Tangan)

      Saudara-saudara begitulah hidayah. Hidayah itu seperti ulat yang menjadi kupu-kupu.

      Itulah postingan kisah inspiratif tentang Jatuh kedalam Rahmat Allah yang telah dikirim oleh salah seorang sahabat kita. Semoga kita dapat mengambil hikmah dari kisah inspiratif tentang Jatuh kedalam Rahmat Allah diatas. (Baca juga artikel lain pada : Buah dari Kesabaran dan Kerajinan)

Kirimkan tulisan kalian yang lain melalui e-mail ke: [email protected]

One thought to “Jatuh kedalam Rahmat Allah”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *