Keberuntungan Buah dari Kesabaran

Keberuntungan Buah dari Kesabaran

Keberuntungan Buah dari Kesabaran

Keberuntungan Buah dari Kesabaran

Dikirim oleh : Arlisa

Instagram : @arlisa2275

       Pada suatu hari, dihutan hiduplah kelinci kecil yang bernama Kiky. Dihutan itu mengalami musim kemarau, udaranya panas semua tanaman layu dan mati, air disungai pun kering tidak ada sumber air sama sekali rihutan itu. Disaat itu Kiky hendak pergi kerumah sahabatnya. Kiky mempunyai sahabat yang bernama Puri, Puri adalah seekor tupai kecil. Biasanya Kiky dan Puri mencari makanan bersama. Tapi ditengah tengah jalan, Kiky terjatuh karena dia tidak melihat ada batu didepannya karena dia terlalu tergesa-gesa ingin kerumah Puri. Kakinya berdarah tetapi, ia masih bisa melanjutkan perjalanan. Akhirnya Kiky sampai dibawah rumah Puri. (Baca juga : Kuda Berkulit Harimau)

       Rumah Puri adalah pohon besar yang pada bagian tengahnya terdapat lubang. Kiky memanggil Puri dari bawah pohon itu. Akhirnya Puri keluar dari lubang itu dan menyapa Kiky. Puri mengetahui bahwa Kiky terluka, Puri langsung mengambil kotak obat didalam rumahnya. Dan mengobati kaki Kiky yang terluka. Kiky berterima kasih kepada Puri karena telah mengobati kakinya. Setelah itu, Kiky dan Puri mencari makanan bersama.

       Mereka belum mendapatkan makanan sama sekali. Semua tumbuhan layu dan mati tidak ada buah-buahan maupun sayur-sayuran. Semua sungai dihutan itu kering tidak ada air dan makanan sedikutpun. Kiky memberi usulan untuk pergi ke bukit diatas sana. Dan Puri pun setuju dengan usulan Kiky. Mereka memutuskan untuk pergi kesana. Jalan untuk pergi kesana sangat berbahaya karena jalannya menanjak dan berliku-liku, tidak hanya itu bisa saja disana terjadi longsor dan banyak hewan buas disana. (Baca juga artikel lain pada : Perkembangan Sistem Pemerintahan Indonesia)

       Hari mulai gelap Kiky dan Puri belum sampai diatas bukit itu. Jadi, mereka memutuskan mencari tempat untuk beristirahat dan melanjutkan perjalanannya besok pagi. Keesokan harinya mereka melanjutkan perjalanannya. Kiky melihat ada suara air terjun disebelah timur. Dan mereka memutuskan untuk mencari sumber suara tersebut barangkali memang ada air disana. Sesampai disana, memang benar itu adalah suara air terjun. Mereka berhasil menemukan air. Tidak hanya di dibukit itu banyak pohon dan buah-buahan. Banyak makanan disana. Mereka memutuskan untuk tinggal dibukit itu. Karena mereka bisa makan dan minum sepuasnya. Setelah mereka menemukan tempat untuk berlindung mereka mencari makanan bersama dan hidup Bersama. (Baca juga artikel lain pada : Life Journey of Ken Arok)

Selesai…..

Pesan Moral : Jangan mudah putus asa, sejatinya Tuhan tidak memberikan cobaan yang melampaui batas kemampuan umatnya dan kita harus melaluinya dengan sabar.

       Itulah postingan cerita pendek (cerpen) tentang Keberuntungan Buah dari Kesabaran yang telah dikirimkan oleh salah seorang sahabat kita yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini dengan harapan semoga kita dapat mengambil hikmah dari postingan cerita pendek tentang Keberuntungan Buah dari Kesabaran diatas. (Baca juga artikel lain pada : Soal PTS Bahasa Indonesia Kelas 10 Semester 1)

Kirimkan tulisan kalian yang lain melalui e-mail ke: [email protected]

2 thoughts to “Keberuntungan Buah dari Kesabaran”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *