Kedamaian Bukan Fisik Tapi Kebaikan Hati

Kedamaian Bukan Fisik Tapi Kebaikan Hati

Kedamaian Bukan Fisik Tapi Kebaikan Hati

Kedamaian Bukan Fisik Tapi Kebaikan Hati

Dikirim oleh : Desy Amelya Putri

       Jangan terkecoh pada penampilan luar semata, jangan memilih hanya karena tertarik sesaat. Ingat, kadang isi tidak sebaik kemasan, maka pastikan kamu benar-benar bijak dalam memilih dia yang menurutmu baik. Karena dalam hidup bersama itu bukan cantiknya wajah yang akan selalu menyejukkan hati, dan bukan pula tampannya paras yang akan selalu mendamaikan jiwa, tapi kebaikan dan ketulusannya. (Baca juga : Kata Mutiara Menjalani Kehidupan dengan Ikhlas)

       Coba banyangkan, pasanganmu cantik atau tampan, tapi dia egois, tidak bisa menghargaimu, tidak bisa menghormatimu, tidak bisa menjagamu, dan tidak bisa menunaikan tanggung jawabnya, masihkah kamu akan damai bersamanya? Tidak ! , Oleh sebab itu mencari pendamping itu jangan hanya asal-asalan, jangan asal cantik asal tampan, jangan asal seksi asal tajir, jangan asal berpangkat atau berduit. Tetapi carilah pendamping yang memang benar-benar baik dan bisa diandalkan, karena cantik dan tampan itu tidaklah cukup digunakan sebagai bekal hidup bersama hingga maut memisahkan.

       Mungkin benar memiliki pasangan yang cantik atau tampan itu mengasikkan, tapi sunggguh kecantikan dan ketampanannya itu tidak akan ada gunanya, jika hati dan akhlaknya tidak secantik dan setampan wajahnya. (Baca juga artikel lain pada : Sejarah Penemuan Tata Surya)

       Coba lihat seseorang yang bagian fisiknya bagus, bahkan nyaris sempurna, tapi bersopan santun dan menghargai dirinya saja dia tidak tahu, apalagi menghargai orang lain. Lantas masihkah kamu akan mengatakan senang padanya?

       Tidak, karena sejatinya kata cantik dan tampan itu didominasi dari kebaikan hati dan akhlak. Karena cantik dan tampan itu hanyalah bonus, sebab yang akan benar-benar membahagiakan itu adalah dia yang shaleh dan shalehah, yang berakhlak dan berbudi pekerti yang baik, yang menghargai dirinya sesuai dengan aturan Allah dan selalu bertanggung jawab. (Baca juga artikel lain pada : Conversation about Expression Hope and Wish)

       Cantik dan tampan itu hanya akan menjadi pelipur hati dan mata sesaat, tetapi yang baik, tulus, dan bertanggung jawab selamanya akan menyejukkan mata dan hati. Bersamanya kamu akan merasakan kebahagiaan hakiki, kedamaian surgawi, dan pastinya kamu tidak akan henti-hentinya bersyukur kepada Allah, karena telah mempertemukanmu dengannya.

       Dan benar, semua orang pasti akan menyukai dia yang cantik dan tampan, tapi percayalah meski benar yang cantik dan tampan menjadi bahan rebutan, pada akhirnya yang baik dan tulus yang akan diperjuangkan. Mengapa? Karena hanya yg baik, yang tulus, yang bertanggung jawab yg akan menjanjikan kebahagiaan dan kesetiaan

       Itulah postingan curahan hati berisi nasehat yang berjudul Kedamaian Bukan Fisik Tapi Kebaikan Hati yang telah dikirim oleh salah seorang sahabat kita dengan harapan semoga kita dapat mengambil hikmah dari postingan nasehat tentang kedamaian bukan didapat dari keadaan fisik seseorang, melainkan dari ketulusan dan kebaikan hati diatas. (Baca juga artikel lain pada : Soal PAS Penjaskes Kelas 12 Semester 1)

Kirimkan tulisan kalian yang lain melalui e-mail ke: [email protected]

One thought to “Kedamaian Bukan Fisik Tapi Kebaikan Hati”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *