Ketika Allah Mengingatkan HambaNya

Ketika Allah Mengingatkan HambaNya

Ketika Allah Mengingatkan HambaNya

Ketika Allah Mengingatkan HambaNya

Dikirim oleh : Rena Amalya

e-mail          : [email protected]

       Pagi ini Nevi berangkat sekoalah seperti biasanya, ia murid yang pandai sejak kelas 1 ketika kenaikan kelas ia selalu mendapat peringkat 2, tapi sayang ia sering meninggalkan shalat dengan berbagai alasan. (Baca juga : Luka Sejenak)

       Hari ini adalah hari yang ditunggu-tunggu Nevi karena hari ini ada pengumuman peserta persami dan kabar gembiranya Nevi menjadi salah satu peserta yang mewakili sekolahnya.

       Setelah satu minggu latihan akhirnya hari persami datang. Keadaan di lapangan ketika siang hari begitu terik, saat malam hari ketika Nevi tidur suhu badannya naik tetapi ketika ia bangun semuanya kembali normal. 

       Tiga hari dua malam dijalani Nevi dengan bahagia karena inilah yang ia impikan sejak lama. Hari ketiga datang, waktunya untuk berkemas dan kembali pulang. (Baca juga artikel lain pada : Terlena Pada Ujian Kenikmatan)

       Keesokan harinya, tepatnya hari senin Nevi berangkat sekolah, beberapa menit kemudian upacara bendera dimulai. Di tengah-tengah upacara tiba-tiba Nevi merasa lemas namun ia mampu bertahan hingga upacara selesai. Tetapi setelah kejadian ini setiap upacara keadaan Nevi bertambah buruk.

       Ketika keadaan Nevi terlihat begitu parah, orang tua Nevi membawanya ke dokter. Di dokter yang pertama Nevi di diagnosa mengidap talasemia karena keadaan Nevi tak kunjung membaik karena diagnosa yang salah orang tua Nevi membawanya ke dokter lain kemudian di dokter itu Nevi didiagnosa mengidap leokimia atau kanker darah dan  diagnosa itupun salah, akhirnya orang tua Nevi membawanya ke rumah sakit karena keadaannya yang begitu lemas karena kadar hemoglobinnya yang cukup rendah. ketika di rumah sakit para dokter yang membaca hasil pemeriksaan Nevi sebelumnya mereka merasa ada yang salah hingga akhirnya mereka melakukan pemeriksaan lengkap terhadap Nevi dan akhirnya Nevi didiagnosa menderita Lupus (Kelainan Darah). (Baca juga artikel lain pada : Pidato Bahasa Inggris tentang Berbakti pada Orang Tua)

       Di saat dirawat di rumah sakit untuk proses pemulihan Nevi tersadar mungkin ini cara Allah mengingatkan tentang diri-Nya kepada Nevi, karena Nevi selalu mementingkan urusan dunianya.

       Itulah postingan cerita pendek yang berjudul Ketika Allah Mengingatkan HambaNya yang telah dikirim oleh salah seorang sahabat kita. Dengan harapan semoga kita dapat mengambil hikmah dari cerita pendek Ayah diatas. (Baca juga cerita pendek lainnya dalam versi Bahasa Inggris pada : UAS Prakarya dan KWU Kelas 10 Semester 2)

Kirimkan tulisan kalian yang lain melalui e-mail ke: [email protected]

One thought to “Ketika Allah Mengingatkan HambaNya”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *