Ketika Iman Tergadaikan

Ketika Iman Tergadaikan

Ketika Iman Tergadaikan

Dikirim oleh : Wendari Iga Susilo

Instagram ; @wendariiga_

SMPN 1 Tarik

      Sebuah Kehidupan keluarga yang keluar dari ketaqwaan dan keimanan, dipenuhi dengan nafsu keduniaan dan kemewahan, itulah yang lagi Tren saat akhir zaman. (Baca juga : Syarat dan Ketentuan Naskah)

      Ketika hidup yang jauh dari rasa syukur atas karunia Alloh SWT, membuat sebagaian orang akan lari dari keimanan demi mengejar kemewahan dunia, hal ini akan membuat orang semakin jauh dari Tuhannya Penciptanya. Orang akan mengejar kesuksesan dunia tanpa berfikir kelak dia akan dimintai pertanggung jawaban di akhirat nanti.

      Ketika hidup yang tidak sesuai dengan keinginan hatinya, tentunya banyak orang yang menyalahkan Penciptnya, yang pada akhirnya lari dari keimanan dan akan menempuh hidup yang sesat, padahal Alloh SWT telah menciptakan manusia sesuai dengan kehendak dan takdirnya, kaya dan miskin, pintar dan bodoh, ganteng dan jelek, baik dan buruk hanya tergantung pada pelaku yang merasakannya, sejauh iman masih melekat maka kehidupan dunia hanya sekedar untuk dilewati saja, kehidupan kekal hanya ada di akhirat.

      Saat ini banyak masyarakat yang mengambil jalan pintas dalam mengejar kemewahan dunia, perjanjian dengan syaitan (Pesugihan), Korupsi, serta menyalah gunakan pekerjaannya sering digunakan orang yang tanpa dilandasi keimanan. Mereka melakukan perbuatan itu demi kesenangan dunia, dan untuk memenuhi semua keinginannya . Tanpa memikirkan balasan , hukuman , atau azab yang akan diterimanya pada kehidupan selanjutnya . (Baca juga artikel lain pada : Galau Hati dalam Senyum Mentari)

      Jika seseorang yang sudah melakukan hal seperti itu, maka mereka akan merasa hidup mereka bahagia karena semua yang mereka inginkan bisa dibeli oleh harta yang mereka punya . Namun, ketika hari pembalasan tiba mereka juga akan pasti mendapat balasan yang sangat pedih, karena mereka tidak menjalani takdir dengan ketentuan allah .

      Oleh sebab itu , jalani hidup ini dengan penuh keimanan dan ketaqwaan pada Allah S.W.T, Jalani dengan sabar dan ikhlas sesungguhnya semuanya sudah ditetapkan oleh Allah S.W.T . Jangan pernah mencari kesenangan sesaat . Berusahalah mengerjakan kewajiban, mendekati kebaikan dan menjauhi kejelakan serta kemaksiatan.

      Itulah postingan kisah inspiratif tentang Ketika Iman Tergadaikan yang telah dikirim oleh salah seorang sahabat kita. Semoga kita dapat mengambil hikmah dari kisah inspiratif tentang Ketika Iman Tergadaikan diatas. (Baca juga kisah lain pada : Perjalanan Burung Merpati

Kirimkan tulisan kalian yang lain melalui e-mail ke: [email protected]

One thought to “Ketika Iman Tergadaikan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *