KH Ahmad Mujayyid Kisah 7 Pemuda Tertidur 309 Tahun di Gua

KH Ahmad Mujayyid Kisah 7 Pemuda Tertidur 309 Tahun di Gua

KH Ahmad Mujayyid Kisah 7 Pemuda Tertidur 309 Tahun di Gua

KH Ahmad Mujayyid Kisah 7 Pemuda Tertidur 309 Tahun di Gua

       Kisah tentang tujuh orang pemuda yang berada di dalam gua kemudian ditidurkan oleh Allah disampaikan oleh Prof. Dr. KH. Ahmad Mujayyid (dari Malang)  ketika memberikan tausyiah atau ceramah agama di desa Kembangsri Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo pada hari Sabtu, tanggal 30 Nopember 2019. (Baca juga : Gus Muwafiq-KH Ahmad Muwafiq-Perempuan Diibaratkan Sawah)

Tausyiah KH. Ahmad Mujayyid tentang tujuh pemuda tersebut dapat anda lihat dalam video dibawah ini:

Jangan lupa di share dan subscribe YouTube kami

       Dalam tausyiahnya, KH. Ahmad Mujayyid menyampaikan bahwa ilmu itu terbatas dan kadang ilmu tidak cocok diterapkan dalam kehidupan. Beliau juga menyampaikan bahwa kecerdasan otak tidak menjamin dengan kesejahteraan hidup.  (Baca juga artikel lain pada : Pengertian Cryptocurrency Menurut Para Ahli)

       Beliau menyampaikan bahwa ilmu kadang tidak sejalan dengan kenyataan seperti yang disampaikan tentang kisah tujuh pemuda dalam gua seperti yang telah anda saksikan dalam video diatas.

       Dari kisah tentang tujuh pemuda yang bersembunyi dalam gua demi menghindar dari kejaran pasukan kerajaan yang akan membunuh pemuda tersebut, disampaikan bahwa keberadaan akal adalah terbatas sehingga tidak ada gunanya mengandalkan akal. Kalua saja seluruh professor di dunia ini dikumpulkan untuk mencari jalan keluar atas masalah yang dihadapi oleh tujuh pemuda tersebut, maka tidak akan ada jalan keluarnya. (Baca juga artikel lain pada : Pasmina Hijab Tutorial)

       Dan yang mampu untuk mengatasi masalah itu adalah iman. Akal tidak akan mempu untuk menganalisa kenyataan. Maka iman kepada Allah, berserah diri pada Allah-lah yang dapat mengatasi masalah.

       Itulah postingan cuplikan video dari Ceramah Prof. Dr. KH. Ahmad Mujayyid (dari Malang) tentang Ashabul Kahfi (kisah 7 pemuda yang tertidur selama 309 tahun di gua) yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini dengan harapan semoga kita dapat memperoleh ilmu dan meningkatkan iman kita dari cuplikan video tentang Ashabul Kahfi (kisah 7 pemuda tertidur 309 tahun di gua) diatas. (Baca juga artikel lain pada : Soal PAS Bahasa Inggris Kelas 10 Semester 1)

Lihat juga artikel lain dalam video pada:

2 thoughts to “KH Ahmad Mujayyid Kisah 7 Pemuda Tertidur 309 Tahun di Gua”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *