Kue Bolu Manis Berasa Kopi Pahit

Kue Bolu Manis Berasa Kopi Pahit

Kue Bolu Manis Berasa Kopi Pahit

Kue Bolu Manis Berasa Kopi Pahit

Dikirim oleh : Okta Fransiska

e-mail : [email protected]

            Kring…kring…kring…! Suara bunyi alarm Mila. Mila pun terbangun.

       “Hah! udah jam lima kurang llima menit”,ujar Mila sambil tergesa gesa membereskan tempat tidurnya. Mila pun bergegas ke kamar mandi untuk mandi dan juga wudlu. Usai mandi dan wudlu Mila langsung menggelar sajadah dan juga menggenakan mukenah untuk melaksanakan shalat subuh. Usai shalat subuh Mila segera melipat sajadah dan mukenanya dan mengembalikan ke tempat semula. (Baca juga : Terbelenggu Cinta Segi Empat)

            Mila teringat ia harus mengembalikan buku catatan Dina teman sekelasnya, yang habis dipinjam semalem. Lalu Mila segera mengambil buku catatan Dina di kamar. Setelah itu Mila bergegas menuju ke meja makan untuk sarapan pagi dengan keluarganya. Di situ ada kakaknya bernama kak Devi, adiknya bernama Sasa selisih dua tahun sama Mila, ayah dan juga ibunya.

            “bu”, panggil Mila ke ibunya sambil melahap nasi.

            “iya mil, ada apa?, ujar ibunya dengan lemah lembut.

            “nanti Mila mau ke rumah Dina, main bentar sekalian ngembaliin buku catatan Dina yang habis Mila pinjam semalem”,ujar Mila.

            “ hmmm, iya boleh tapi harus jaga sikap ya kalau di rumah orang”,ujar ibunya.

Mila tersenyum dengan memeluk ibunya.

Tak begitu lama juga Sasa ikut ikutan untuk bicara ke ibunya, saat ibunya hendak mengambili piring yang kotor di meja makan.

            “bu, aku juga sekalian ikut ke rumah kak Dina temannya kak Mila ya?kan adik kak Dina teman aku sekelas. Namanya fita itu lo bu”ujar Sasa sambil merengek dan merayu ibunya.

            “hmm,gimana ya?boleh sih tapi sebelum pergi kalian harus bantu ibu dulu membereskan meja makan ini, tapi jangan lupa kalau main ingeat waktu lo ya sa,mil”ujar ibunya.

            “Siap bu”, jawab Mila dan Sasa dengan serentak bersamaan.

            “kak Devi, jangan lupa lo ya kalau aku sama kak Mila selesai main,kita kan mau buat kue bolu coklat manis. Kan kakak udah janji sama Sasa dan kak Mila”,ujar Sasa. (Baca juga artikel lain pada : Pengertian dan Contoh Majas Paradoks)

            “hmm, iya bawel. Kamu harus pulang jam 9 lo ya jangan lama lama kalau main, kakak ngak mau nungguin kamu terlalu lama, kakak juga sibuk”, ujar kak Devi sambil menyeruput susu hangat.

           Setelah sarapan Mila dengan Sasa ke rumah Dina dengan jalan kaki, karena rumah Dina tidak begitu jauh dari rumah mereks berdua. Sesampai disana mereka lalu bermain dan asyik ngobrol Mila dengan Dina, Sasa dengan adik Dina namanya fita. Keasyikan ngobrol tidak terasa sudah jam Sembilan kurang dua puluh menit.

            “kak mil,, udah mau jam Sembilan lo, ayo pulang kan kita punya janji sama kak Devi untuk membuat kue bolu kacang”, bisik Sasa di telinga kiri Mila.

            “Din, aku sama adikku mau pamit pulang dulu ya, kapan kapan aku main ke sini lagi”,ujar Mila ke Dina.

            “Iya Mil gapapa, janji lo ya kalau ada waktu luang ke sini lagi”, ujar Dina sambil memeluk pundak Mila.

           Saat pulang arah menuju rumah , Mila dan Sasa dipanggil tetangganya namanya bu Desi.

            “Mil, Sa berhenti dulu! Bu Desi mau kasih tau, ibumu tadi pesen kalian harus jaga rumah sebentar, karena ibu sama ayahmu pergi ada urusan, sedangkan kakakmu Devi pergi latihan drumband”,ujar bu Desi.

            “Kok dadakan sih mereka perginya” jawab Sasa sambil cemberut kesal.

            “Makasih bu Desi infonya”, ujar Mila sambil tersenyum ramah ke bu Desi.

            “Iya mil sama sama”, jawab bu Desi.

            “Yahh, mereka pergi mendadak, padahal kan kak Devi udah janji mau bikin kue bolu coklat manis”, ujar Sasa sambil cemberut.

            “Tenang dek, gimana kalau kita buat keu bolu manis sendiri, pasti lebih enak”, hibur Mila sambil menegelus pundak Sasa, kemudian mereka masuk ke rumah.

Sebelum membuat kue bolu nya, Mila dan Sasa cuci tangan, lalu Mila menyiapkan alat dan bahannya. Dan Milan segera membuat adonan.

            “Sasa, tolong ambilin bubuk coklat dong!kalau kakak belum datang kamu tuangin aja ke adonan, kakak mau ambil Loyang dulu”, perintah Mila kepada Sasa. (Baca juga artikel lain pada : Kalasan Temple Yogyakarta)

       Karena Mila belum datang, Sasa menuangkan bubuk kopi yang dikiranya bubuk coklat ke dalam adonan. Tak lama kemudian Mila datang untuk mengocok adonan dan menaruh ke Loyang untuk dimasukkan ke dalam oven. Setelah beberapa menit kue bolu coklat manis pun sudah matang  dan Mila segera mengeluarkannya dari oven dengan menggunakan alas tangan yang tebal agar tidak panas. Kemudian dipotong menjadi irisan dan ditaruh di piring. Tak lama kemudian kak Devi datang. Sebelum kak Devi mencomot kue bolu coklatnya Mila terlebih dahulu mencomotnya.

            “Hueekk! Kok gini sih rasanya pahit banget ngak ada manis manisnya sama sekali”,ujar Mila.

Kemudian kak Devi mencomot satu iris kue bolu coklat.

            “Kok kuenya rasa pahit kayak semacem ada kopi kopinya gitu, gaenak banget”, ujar kak Devi sambil melepehkan kue bolu ke lantai.

Mila dan Sasa menundukkan kepala, kemudian ibunya datang.

            “ Loh loh loh ada apa ini kok rebut rebut, ehhh ehh kok tempat kpi ayah ada di sini berantakan kayak gini” ujar ibunya sambil bertanya Tanya.

            “ Haahhh! Jadi ini bukan bubuk coklat bu?”, ujar Sasa sambil melotot.

            “Bentar bentar…. Jangan bilang bubuk coklat yang kakak suruh ambil tadi , kamu salah ambil bubuk kopi punya ayah dek”, Tanya Mila menatap arah Sasa.

            Mila mengangguk-nganggukkan kepalanya sambil berkata “ maadin Sasa kak, Sasa teledor”.

Semua tertawa melihat kejadian itu.

Cerita Kue Bolu Manis Berasa Kopi Pahit berakhir

       Itulah postingan cerpen tentang Kue Bolu Manis Berasa Kopi Pahit yang telah dikirim oleh salah seorang sahabat kita. Semoga kita dapat terhibur dari cerpen tentang Kue Bolu Manis Berasa Kopi Pahit diatas. (Baca juga artikel lain pada : Soal PAS Biologi Kelas 12 Semester 1)

Kirimkan tulisan kalian yang lain melalui e-mail ke: [email protected]

One thought to “Kue Bolu Manis Berasa Kopi Pahit”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *