Makna Mendalam Dibalik Persahabatan

Makna Mendalam Dibalik Persahabatan

Makna Mendalam Dibalik Persahabatan

Dikirim oleh : Vany Agustin. E

Instagram : @_Erly0808_

Makna Mendalam Dibalik Persahabatan

      Dipagi hari yang cerah, seorang gadis tengah duduk dipinggiran lapangan basket. pandangan gadis itu lurus kedepan, tepat mengarah pada seorang laki laki yang tengah bermain basket dengan teman temannya. tanpa gadis itu sadari, seorang laki laki berdiri tak jauh dibelakangnya. tak lama, laki laki itu mendekat lalu menghampiri gadis tersebut. (Baca juga : Ketika Takdir Berkata Lain)

“Hai Ra. hayoo, liatin siapa kamu” sapa lelaki itu, Dengan tersenyum.

“Apaan sih kamu Bim. ngagetin aku aja. ” Ucap Fara, sedikit kesal karena ulah sahabatnya itu, Bima.

” Maaf ” ucap Bima dengan tersenyum, memperlihatkan gigi serta lesung pipinya.

” iya deh iya. lain kali jangan ngagetin aku lagi. awas kamu” ancam Fara, dengan sebal.

“Siap sayang” Canda Bima.

“Kamu liatin apa sih? senyum senyum mulu dari tadi”

” Apaan sih kamu. Orang senyum gaboleh, dasar! ” sahut Fara kesal.

“Yeh. biasa aja kali. kan cuma nanya. dasar cerewet.” ucap Bima dengan menerik hidung Fara gemas.

” Kamu apa apaan sih Bim. sakit tau.” kesal Fara.

“Hehe. iya maaf” ucap bima, lalu melepaskan tangannya dari hidung Fara. Setelah itu mereka terdiam.

15 menit berlalu, hingga akhirnya Fara memecah keheningan diantara keduanya. ” Hmm Bim? Sebenernya aku pengen ngomong sesuatu.”

“Mau ngomong apa? “ucap Bima, kemudian mengarahkan pandangannya kearah Fara.

“Gue sebenernya, udah pacaran sama Dewa sejak 3 bulan yang lalu” Ucap Fara dengan sedikit ragu.  matanya menyimpan banyak kata kata untuk diungkapkan kepada Bima.

” Hah? Dewa siapa?” ucap Bima sedikit terkejut. (Baca juga cerita lain pada : Pergi Jauh Membawa Cinta)

“Dewa anak basket” ucap Fara dengan memandang ke arah jarinya yang berkeringat.

” Bukannya aku dulu udah bilang, jangan sampe deket apa lagi pacaran sama Dia. dia itu playboy. ” sahut Bima dengan frustasi

“Kamu salah. dia udah berubah, dia janji sama aku, kalo dia gak bakal ninggalin aku dan gak bakalan mainin perasaan aku Bim” ucap Fara meyakinkan.

” Kamu percaya sama dia hmm?” ucap Bima sinis.

Fara pun mengangguk.

“Kamu sayang sama dia?”

Fara mengangguk penuh keyakinan

” apa karena Dewa kamu dulu nolak aku Ra?” kali ini pertanyaan Bima begitu menohok batin Fara. Memang benar apa yang dikatakan oleh Bima. ia dulu menolaknya karena ia memendam perasaan kepada Dewa.

Fara terdiam , ” aku minta maaf Bim” Ucap Fara

” Terserah kamu, aku bahagia kalo kamu juga bahagia.” ucap Bima, namun ucapannya terdengar sedikit tidak terima.

” Kamu marah Bim?” tanya Fara

” Cuman kecewa “

” Aku minta maaf, aku lebih milih Dewa daripada kamu”

” Ya tapi kenapa Ra? kenapa kamu lebih milih dia daripada aku?”

” Aku minta maaf, ” ucap Fara, dengan menundukan kepala.

” Apa kurangnya aku Ra? apa yang ngga aku punya tapi dewa punya? cepet ngomong sama aku Ra.” tanya bima sedikit memberontak, bercampur kecewa.

“Kamu segalanya bim, kamu beda dari dia, cukup dengan diri kamu yang seperti ini, aku akan tetap bersamamu walau kamu bukan miliku. aku akan tetap bersamamu, sebagai seorang sahabat” jelas fara dengan memegang kedua bahu Bima. (Baca juga artikel lain pada : Soal Bahasa Indonesia Teks Negosiasi)

” Tapi aku ingin lebih Ra. aku ngga pengen hubungan kita sekedar sahabat. kenapa harus sahabat? kenapa ra? kenapa?” ucap bima semakin emosi. nadanya sedikit meninggi.

” Karena aku butuh kamu suatu saat nanti saat aku sakit hati dan bersedih karena seorang kekasih Bim. itulah yang aku mau. aku mau kamu tetap jadi sahabat aku. Sahabat akan terus menjadi sahabat. aku membutuhkan sandaran suatu saat nanti. dan sandaran itu adalah kamu, sahabatku” ucap Fara meyakinkan. kemudian tersenyum.

Bima terdiam cukup lama. ia mencerna apa yang barusan Fara katakan padanya. ada rasa kecewa sebenarnya, namun ucapan Fara memang benar.

“Kita akan terus bersama jika menjadi sahabat. tanpa ada kata putus, yang akan mengancam jika terjadi perselisihan suatu hari nanti.”

Keduanya saling terdiam, kemudian saling melempar senyum satu sama lain.

“Makasih kamu udah ngasih tau aku tentang Makna Mendalam Dibalik Persahabatan yang sesungguhnya” ucap Bima tersenyum,  diikuti oleh Fara yang juga ikut tersenyum, kemudian mengangguk.

      Itulah postingan cerpen tentang Makna Mendalam Dibalik Persahabatan yang telah dikirim oleh salah seorang sahabat kita. Semoga kita dapat mengambil hikmah dari cerpen tentang Makna Mendalam Dibalik Persahabatan diatas. (Baca juga cerpen lain dalam versi Bahasa Inggris pada : Abunawas and the Ordered Letter)

Kirimkan tulisan kalian yang lain melalui e-mail ke: [email protected]

One thought to “Makna Mendalam Dibalik Persahabatan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *