Melabuhkan Rasa Pada Pilihan Allah

Melabuhkan Rasa Pada Pilihan Allah

Melabuhkan Rasa Pada Pilihan Allah

Melabuhkan Rasa Pada Pilihan Allah

Dikirim oleh : Dwi Ayu Permatasari

Instagram: @dwiayu_23

       Rintikkan merubah hujan. Fajar terganti pada rembulan malam. Matahari mampu bersatu dengan hujan. Yang kian akan merubah petir menjadi Kilauan pelangi di atas awan. (Baca juga : Hasil Tidak Menghianati Usaha)

       Cinta pertama,,, inilah yang Zilla rasakan. Mengagumi dalam diam yang setiap saat terbayang raut wajah di penaknya. Lantunan suara adzan selalu terdengar digendang telinga. Lelaki itu bernama Irfan ,berparas tampan dan bersifat sangat santun. Dia yang selalu ada dalam angan-angan Zilla bahwa nanti dia dan Irfan akan bersatu.

       Liburan santri telah dimulai,,,Zilla sangat bahagia. Yang menemui keluarga tercinta dan juga seseorang yang dirindukan nya yaitu Irfan.

       Liburan akan hilang. Hanya tinggal satu hari Zilla dirumah. Namun sayangnya, kebahagiaan pun hilang ketika Zilla melihat jika Irfan telah mengirim foto di akun Instagram nya dengan perempuan yang bercaption “my priority”  . Inilah rasa kecewa dari manusia. Yang awalnya adalah harapan dan kini berakhir dengan kekecewaan. (Baca juga artikel lain pada : Fungsi Asli Uang dan Turunan)

       Akhirnya Zilla mencoba untuk. Menghilangkan harapan itu, Zilla berusaha dengan sungguh-sungguh untuk menjadi santri teladan. Saat ini Zilla sadar bahwa hanya Allah lah harapan yang pasti. Dan Nabi Muhammad lah panutannya.

       Pada kekeringan yang gersang, Allah pasti menurunkan rintik hujan gegerimisan. Begitu pun dengan hati, hatipun akan megah tanpa kekeringan jika yang memiliki hati itu hanya melabuhkan cinta hanya padaNya.

       Kini Zilla lebih mendekatkan diri kepada Allah. Zilla pun lupa dengan masa lalunya. Hingga detik ini Zilla keluar dari pondok dengan membawa gelar wisuda Tahfidzul Qur’an 30 jus. Ia bangga pada dirinya dan tak lupa ia selalu bersyukur kepada Allah karena telah memberi kemudahan. Tak lupa ia sembahkan penghargaan itu pada kedua orang tuanya.

       Tanpa Zilla sadari, ada lelaki yang sekian lama menyembunyikan rasa padanya. Lelaki itu bernama Sofyan. Tanpa berfikir panjang Sofyan membawa rombongan untuk mengkhitbah Zilla. Zilla pun tak habis fikir teruntuk masa depannya ini. Yang sekian lama tak ada sang pengisi hati kecuali Allah.. ternyata kini Allah memberikan seseorang yang lebih baik, yang menyayangi dengan setulus hati. (Baca juga artikel lain pada : Rahasia Dibalik Tidak Terkabulnya Doa)

                    “Selesai”

Kata ku pada pembaca:

       Hidup memang penuh pengharapan. Namun sayang nya kita salah menempatkan harapan itu. Seperti hal nya dengan kisah Zulaikha,,, ketika Zulaikha mengejar cinta Yusuf, Yusuf menjauhinya. Namun ketika Zulaikha mengejar cinta Allah, maka Allah datang kan Yusuf untuknya. Untuk itu, manusia perlu tahu bahwa cinta Allah lah yang paling indah diantara segalanya.

Jangan berharap kepada manusia, yakinlah bahwa berharap pada manusia adalah patah hati yang paling disengaja. Berharap lah pada Allah. Pasti hasilnya berkah tanpa rasa kepatahan dibaliknya.”

@dwiayu_23

       Itulah postingan kisah inspiratif tentang Melabuhkan Rasa Pada Pilihan Allah yang telah dikirim oleh salah seorang sahabat kita. Semoga kita dapat mengambil hikmah dari kisah inspiratif tentang Melabuhkan Rasa Pada Pilihan Allah diatas. (Baca juga artikel lain pada : Soal PTS Prakarya Kelas 9 Semester 1)

Kirimkan tulisan kalian yang lain melalui e-mail ke: [email protected]

One thought to “Melabuhkan Rasa Pada Pilihan Allah”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *