Misteri Bungalow Santet

Misteri Bungalow Santet

Misteri Bungalow Santet

Misteri Bungalow Santet

Dikirim oleh : Akhmad Fauzi

e-mail : [email protected]

       Di suatu pegunungan besar, terdapat suatu Bungalow yang dihuni oleh seorang dukun santet terkenal. Sang Mbah dukun sangatlah sakti, beliau dapat membunuh banyak orang dengan ilmuhitam yang sangat dikuasainya. (Baca juga cerita pendek lain : Kue Bolu Manis Berasa Kopi Pahit)

       Sekarang ini Bungalow tersebut menjadi sebuah bangunan kosong, karena sang dukun santet meninggal gantung diri di belakang Bungalow. Sampai saat ini, tidak ada satupun orang yang mengurus Bungalow tersebut, karena sang dukun suduh mengutuk, barang siapa yang berhubungan dengan Bungalow miliknya itu, dia akan meninggal dengan misterius.

       Suatu ketika, ada segerombolan pendaki gunung yang menginap di Bungalau tersebut. Lantas besoknya segerombolan pendaki tersebut meninggal terjepit pintu kamar mandi Bungalow.

       Semenjak kejadian itu, ketua RT setempat menutup serta menggembok pintu gerbang Bungalow, agar tidak ada korban jiwa yang terbunuh di Bungalow itu. Namun, tidak disangka ketua RT tersebut mati tertimpa pintu gerbang Bungalau, saat beliau sedang mengunci pintu gerbang Bungalau itu. (Baca juga artikel lain pada : Pangerten Ciri – ciri lan Tuladha Geguritan)

       Suatu saat, ada seorang penebang pohon hutan yang hendak menebang pohon tepat di samping Bungalow itu. Setelah kejadian itu, truk sang Penebang oleng, dan sang Penebang mati tertimbun pohon hasil tebangannya itu sendiri.

       Suatu ketika, ada satu keluarga yang sedang touring di pegunungan itu. Mereka semua berhenti tepat di depan pintu gerbang Bungalow itu. Satu keluarga tersebut mati kehabisan oksigen, karena terkunci didalam mobil mereka sendiri. (Baca juga artikel lain pada : Soal PAS Bahasa Indonesia Kelas 11 Semester 1)

       Sekarang Bungalau tersebut menjadi sebuah bangunan tua yang misterius. Semua warga penghuni gunung tersebut, kini telah pergi meninggalkan rumah mereka, karena mereka takut apabila korban selanjutnya dari kutukan Bungalow itu jatuh pada diri mereka sendiri.

       Itulah postingan cerpen yang berjudul Misteri Bungalow Santet yang telah dikirim oleh salah seorang sahabat kita. Semoga kita dapat terhibur dari cerpen tentang Misteri Bungalow Santet diatas. (Baca juga cerita lain dalam versi Bahasa Inggris pada : Legend of Baturraden)

Kirimkan tulisan kalian yang lain melalui e-mail ke: [email protected]

2 thoughts to “Misteri Bungalow Santet”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *