Pena Penyemangat Hadiah Dari Ayah

Pena Penyemangat Hadiah Dari Ayah

Pena Penyemangat Hadiah Dari Ayah

Pena Penyemangat Hadiah Dari Ayah

Dikirim oleh : Sintya Agustin Setiawan

Instagram : @sintya_agustina

      Di sebuah desa kecil tingalah seorang gadis bernama Salma, dia mempunyai adik bernama vella.vella masih duduk di bangku sd kelas 2,sedangkan Salma duduk dibangku smp kelas 8. Dia sangat hobi dalam hal menulis. Dia juga sangat senang menari.

      Suatu hari, sekolah Salma, mengadakan lomba menulis dan membuat cerita dengan tulisan tangan. Salma pun  mengikuti acara tersebut, dan akhirnya ia yang menjadi juaranya. Salma merasa sangat senang dan hadiahnya itu akan ia berikan kepada adiknya, ibunya juga sangat merasa senang dan bangga atas kemenangan Salma, namun tidak dengan ayahnya yang justru tidak menyukai atas kemenangan Salma. Memang sejak dari kecil ayah Salma tidak senang dengan hobi Salma yaitu menulis. Ayahnya justru lebih senang apabila Salma menjadi anak yang ahli komputer. Hal ini dikarenakan ayahnya Salma pernah mengalami kegagalan akibat tidak bisa komputer, oleh karena itu ayahnya melarang, hanya karena ayahnya tidak ingin Salma mengalami kegagalan yang sama. (Baca juga : Kubawa Cinta Sampai Nafas Terakhir)

      Bel sekolah berbunyi, pada saat itu juga Salma mendapat panggilan untuk segera ke kantor, ternyata Salma mendapat undangan untuk lomba ke tingkat nasional. Sesampainya dirumah Salma ingin menunjukkannya kepada ibunya, namun undangan itu sudah diketahui oleh ayahnya. Dan setelah membacanya ayahnya pun langsung merobeknya dan pergi begitu saja. Salma merasa sedih, ibunya yang hanya bisa menghiburnya juga tidak bisa mengembalikan keceriaan Salma. Keesokan harinya, ayahnya juga masih belum pulang kerumah. Seluruh keluarga merasa kawatir, termasuk juga Salma, ahirnya seluruh keluarga memutuskan untuk mencarinya.

      Ketika ditengah perjalanan, tiba tiba ban mobil yang dinaiki keluarga Salma bocor, sehingga mobilnya tidak terkendali dan menabrak sebuah pohon besar. Betapa malangnya keluarga Salma, mereka pun ahinya dilarikan ke rumah sakit terdekat. Ibunya Salma masih selamat namun ia patah tulang pada bagian kaki kiri, sehingga harus duduk di kursi roda, namun sayang, Vella harus putus usia muda di umurnya yang baru 8tahun karena mengalami gagar otak. Betapa besar cobaan yang harus dihadapi Salma. Namun meskipun begitu, Salma tetap tegar dan bersyukur karena masih memiliki ibu. (Baca juga artikel lain pada : Usia Dunia Hanya 3 Hari)

      Sesampainya di rumah setelah pemakaman adiknya selesai, Salma langsung mengambil obat untuk ibunya, saat itu juga ia terkejut, karena melihat sebuah kotak unik dan indah di lemari. Ketika ia membukanya ternyata itu adalah hadiah dari ayahnya, yang berisi sebuah pena yang indah dengan kertas yang bertuliskan “ semoga pena ini bisa mengantarkanmu pada tujuanmu dan semoga kamu sukses dikemudian hari ”. beberapa hari kemudian setelah Salma mendapat surat tersebut, Salma merubah kepribadiannya menjadi lebih mandiri dan sangat menghargai waktu, karena baginya waktu adalah uang. Karena tujuan hidupnya sekarang adalah menjadi sukses agar bisa membahagiakan ibunya. (Baca juga artikel lain pada : Soal PAT Matematika Kelas 7 Bagian 3)

      Bermacam macam buku dan sudah puluhan buku yang ditulis oleh Salma melalui berbagai pengalaman hidupnya dan semua kejadian kejadian yang pernah ia lihat dan dengar. Melalui hal tersebut Salma sering mendapat beasiswa dan penghargaan. Dan hal tersebut  tentu membuat ibunya menjadi semakin bangga dengan Salma. Dengan begitu Salma mendapatkan banyak peluang untuk meraih kesuksesan. Enam tahun kemudian, Salma ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang ynag lebih tinggi. Dan hal itu pun terwujud, dan  setelah lulus, Salma menjadi seorang wanita yang sukses dengan usaha keras yang berawal dari hobinnya masa kecil. Namun meskipun begitu, Salma tetap mengenang hadiah sebuah pena dari ayahnya itu, dan sampai saat ini pena tersebut masih ada, karena Pena Penyemangat Hadiah Dari Ayah Salma, yang memberi semangat dan untuk mengingatkan bahwa hadiah itu adalah hadiah paling indah dari ayahnya, meskipun sekarang mereka tidak pernah bertemu.

      Itulah postingan cerita pendek yang berjudul Pena Penyemangat Hadiah Dari Ayah yang telah dikirim oleh salah seorang sahabat kita. Dengan harapan semoga kita dapat mengambil hikmah dari cerpen tentang Pena Penyemangat Hadiah Dari Ayah diatas. (Baca juga cerita pendek lainnya dalam versi Bahasa Inggris pada : Smart Son and The Thief Master)

Kirimkan tulisan kalian yang lain melalui e-mail ke: [email protected]

Author: sahabat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *