Pengajian Umum KH Falaqul Alam dalam Rangka Maulid Nabi

Pengajian Umum KH Falaqul Alam dalam Rangka Maulid Nabi

Pengajian Umum KH Falaqul Alam dalam Rangka Maulid Nabi

Pengajian Umum KH Falaqul Alam dalam Rangka Maulid Nabi

       Tentu sudah bukan menjadi rahasia dikalangan orang-orang disekitar Kabupaten Mojokerto, Sidoarjo, Surabaya dan dan daerah-daerah lain disekitarnya, bahkan seluruh wilayah Jawa Timur bahwa Pengajian atau Ceramah agama (Tausyiah) yang disampaikan oleh Kyai Haji Falaqul Alam (Mojokerto) yang merupakan Pimpinan Pondok Pesantren “Roudhotul Tolibin” Mojokerto, membuat para jamaah yang hadir senantiasa menjadikan hati mereka sejuk dan tenteram oleh tausyah beliau yang kadang-kadang juga diselingi oleh gurauan-gurauan kecil beliau, sehingga tidak heran jika pada setiap beliau memberikan tausyiah atau ceramah agama disuatu tempat, dapat dipastikan bahwa jumlah jamaah yang hadir sangat banyak. (Baca juga : Pengajian Umum KH Agoes Ali Masyhuri Dalam Rangka Maulid Nabi)

       Hal ini juga terjadi ketika beliau menjadi penceramah dalam acara pengajian umum dalam rangka peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW dalam tajuk “Kita harus bersyukur dijadikan umat Nabi Muhammad SAW dan digolongkan pada umat yang cinta pada Rasulullah” yang dilaksanakan di Dusun Blijo, Desa Sebani, Kecamatan Tarik, kabupaten Sidoarjo. Seperti video peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dapat anda lihat dibawah ini. 

Video Full Pengajian Umum KH Falaqul Alam

Jangan lupa dishare dan Subscribe YouTube kami

       Acara tausyiah (ceramah agama) yang dimulai pada sekitar pukul 21.30 malam tersebut mulai dari awal hingga menjelang do’a Bersama diisi dengan uraian kata-kata yang sangat menyejukkan jiwa yang membuat semua jamaah yang hadir merasa tersirami hatinya. (Baca juga artikel lain pada : Pengertian dan Jenis-jenis Uang Elektronik)

       Adapun inti dari ceramah KH Falaqul Alam adalah Kita harus bersyukur dijadikan umat Nabi Muhammad SAW dan digolongkan pada umat yang cinta pada Rasulullah, sehingga kita Insyaa Allah masuk surga karena syafaat dari Rasulullah. Karena itulah maka cintailah Nabi Muhammad SAW setinggi-tingginya melebihi cinta kita pada makhluk yang lain. 

       KH Falaqul Alam juga menyampaikan bahwa kita janganlah mencintai sesuatu atau seseorang di dunia ini berlebihan, misalnya cinta kita kepada istri atau anak kita. Cinta kita kepada istri atau anak kita secara berlebihan tidak akan menyelamatkan kita, justru akan mencelakakan kita. Tetapi cinta kita pada Rasulullah yang berlebihan akan menyelamatkan kita. (Baca juga artikel lain pada : Popcorn Versus Pizza)

       Kita hidup di dunia ini biasa-biasa saja. Jangan sok. Misalnya punya kelebihan sedikit saja sudah menganggap yang lain perlu kita nasehati. Semoga kita dicintai oleh Nabi Muhammad SAW, sehingga kita mendapatkan syafaat dari beliau, Rasulullah. 

       Itulah postingan video full dari Pengajian Umum yang disampaikan oleh Kyai Haji Falaqul Alam (Mojokerto) yang merupakan Pimpinan Pondok Pesantren “Roudhotul Tolibin” Mojokerto yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini dengan harapan semoga kita dapat memperoleh ilmu dan meningkatkan iman kita dari Pengajian Umum KH Falaqul Alam diatas. (Baca juga artikel lain pada : Latihan Soal Uraian Auxiliary Modal Will)

Lihat juga artikel lain dalam video pada:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *