Perjuangan Pemuda Tanpa Kenal Lelah

Perjuangan Pemuda Tanpa Kenal Lelah

Perjuangan Pemuda Tanpa Kenal Lelah

Dikirim oleh : Wendari Iga Susilo

Instagram ; @wendariiga_

Perjuangan Pemuda Tanpa Kenal Lelah

      Ini adalah kisah inspiratif, sebuah kisah nyata yang dialami seorang pemuda yang tanpa kenal lelah, tanpa rasa malu dan minder, hanya berbekal Ketaqwaan pada Alloh SWT serta patuh kepada kedua orang tuanya….??? (Baca juga : Ketulusan Dibalas Pengkhianatan)

Sungguh,,  Maha Besar Kekuasaan Alloh SWT…….!!!

      Dia adalah Achmad, yang tinggal bersama kedua orang tuanya dengan  seorang adik laki-lakinya, kehidupan yang jauh dari suasana perkotaan, dia hanya tinggal disebuah desa di Banjarwungu Kecamatan Tarik Kabupaten Sidoarjo. Kehidupan keluarga yang hanya pas-pasan cukup buat makan dari penghasilan  kedua orang tuanya sebagai buruh pabrik di Sidoarjo tentunya tidak mematahkan semangat bagi Achmad dalam menuntut ilmu.

      Setelah lulus dari SMA, orang tua Achmad sudah tidak mampu lagi membiayai Achmad yang bermaksud melanjutkan kuliah di sebuah Perguruan Tinggi di Surabaya, karena orang tua Achmad hanya fokus kepada biaya Adiknya yang masih sekolah di tingkat SMP.

      Dengan memohon bantuan dan doa restu dari kedua orang tuanya, Achmad bertekat mendaftarkan kuliah di sebuah Perguruah Tinggi di Surabaya, dan Alhamdulillah Achmad masuk dan diterima di sebuah Perguruan Tinggi. Hari-hari pertamanya masuk Kuliah dilewati dengan penuh keyakinan dan penuh tekad, bayangkan berangkat dari sebuah Desa di Banjarwungu Tarik menuju ke Surabaya yang jauhnya sekitar 40 KM dijalani dengan naik sepeda gayung yang penuh dengan karat tanpa ada warna mengkilat sedikitpun.

      Pada Semester awal, biaya uang saku dan bayar kuliahnya Achmad masih dibantu kedua orang tuanya, setelah perjalanan waktu Achmad tanpa berfikir dan dengan membuang rasa malunya, setiap kali berangkat Kuliah dengan menaiki sepeda gayung dan membawa sebuah karung/sak, dengan berangkat Kuliah lebih awal, Achmad mencari sebuah barang bekas/rongsokan sisa-sisa botol dan gelas minuman kemasan di pinggir-pinggir jalan yang dilaluinya. Setelah sampai di Kampusnya, kemudian Achmad menyembunyikan barang rongsokannya agar tidak diketahui oleh teman-teman Kuliahnya. (Baca juga artikel lain pada : Yang Mana Harta Kita Sebenarnya)

      Pada suatu hari di Kampus Achmad ada sebuah acara yang tentunya banyak beserakan bekas botol dan gelas minuman, dengan rasa percaya diri Achmad pun memunguti botol dan gelas tersebut, hal ini tentunya tidak luput dari hinaaan, ejekan dan tertawaan dari teman Kuliahnya, namun Achmad penuh percaya diri bahwa yang dilakukannya adalah pekerjaan Halal dan dia pun tidak memperdulikan ejekan temannya.

      Achmad juga rajin beribadah, disamping menjalankan Sholat 5 waktu di Masjid terdekat, dia pun rajin mengerjakan Sholat malam, perilku dan budi pekerti yang sopan membuat orang di Desa banjarwungu merasa iba atas keteguhan dan ketekatan hati seorang Pemuda yang tanpa rasa malu bisa melanjutnkan Kuliahnya secara mandiri. 

      Akhir cerita Achmad bisa menyelesaikan Kuliahnya dengan Gelar Sarjana Tehnik dan melamar pekerjaan di Perusahaan Listrik Tenaga Uap di Paiton Situbondo, dan lagi Alloh SWT menunjukkan kebesarannya bahwa Achmad diterima dengan gaji yang masuk dalam katagori uang Dolar, dan sekarang sudah menikah dengan anaknya seorang anggota DPRD di Sidoarjo.

      Begitulah, Alloh SWT sungguh tidak akan menutup jalan bagi hambanya yang secara sungguh-sungguh berusaha dan berdoa, serta mendapat ridho dari kedua orang tuanya, maka dari itu kita tidak boleh berkecil hati, kehidupan yang mewah bukan alasan untuk mencapai kesuksesan, akan tetapi Alloh SWT sungguh dekat dengan orang-orang yang  bertaqwa, itulah dasar dari Kesuksesan……. Aamian…..

      Itulah postingan kisah inspiratif berupa kisah nyata tentang Perjuangan Pemuda Tanpa Kenal Lelah yag telah dikirimkan oleh salah seorang sahabat kita yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini dengan harapan semoga kita dapat mengambil hikmah dari postingan kisah inspiratif tentang Perjuangan Pemuda Tanpa Kenal Lelah diatas. (Baca juga cerita lain dalam versi bahasa Inggris pada : Wise God and Poor Man

Kirimkan tulisan kalian yang lain melalui e-mail ke: [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *