Surat Terakhir untuk Sahabat Sejati

Surat Terakhir untuk Sahabat Sejati

Surat Terakhir untuk Sahabat Sejati

Dikirim oleh : Dwi Ayu Permatasari

Instagram : @dwiayu_23

Surat Terakhir untuk Sahabat Sejati

      Izza dan ayu itu nama dua sahabat yang selalu bersama,susah senang selalu mereka lewati bersama.

      Izza selalu memberikan Ayu perhatian, selalu menasehati ayu jika ayu nakal atau salah tingkah.

      Suatu ketika Ayu sering sakit kepala, mimisan dan keaadaan ayu tidak menentu. Kadang kadang badannya sangat panas atau sangat dingin, entah apakah sakit yang diderita oleh Ayu. (Baca juga : Saat Hati Lelah Berubah Menjadi Lillah)

      Sejak ayu sering sakit, Ayu tak lagi menemui Izza, Dia menjauh dan tak mau bersama Izza.

Waktu terus berjalan . . . .

       Sudah seminggu lamanya Izza tidak pernah melihat Ayu disekolah atau mengaji. Izza panik atas kejadian itu. Setelah pulang sekolah Izza langsung kerumah ayu untuk menemui nya. Ternyata dia melihat seseorang berkursi roda dengan menggunakan kerudung putih, tak disangka ternyata itu adalah ayu……….

       Terdengar suara hentakan kaki begitu pelan dari atas tangga dan menghampiri Izza yaitu ibu ayu, dia menjelaskan semua hal tentang Ayu dengan empat mata saja. ”Anakku Izza , Ayu terfonis sakit yang begitu berbahaya dan kata dokter umur ayu tak lama lagi! “

      Begitu panik hati izza tetesab air mata meneten di pipiinya yang merah, izza hanya bisa memendam rasa kesedihannya hanya untuk sahabat nya tercinta.

      Izza tak pernah nampak sedih, Izza berusaha menyemangati ayu dihari-hari akhirnya. Ketika hari jumat pagi  Izza ingin mengajak ayu jalan –jalan dikota tetapi bendera kuning nampak disekitar rumah Ayu. Izza berlari dan melihan temannya yang sudah terttidur dengan di selimuti kain bewarna putih.

Sebelum Ayu meninggal, Ayu menuliskan surat terakhir untuk Izza.

Assalamualaikum sahabatku..

Maaf yah aku pergi dulu, semoga kita dipertemukan disurga.jangan pernah bersedih kawan, mesklipun tidak ada aku disisimu tetapi pasti ada Alloh yang selalu ada untukmu. Jangan lupa ibadahnya lebih ditingkatkan supaya kelak kita bersama di surga.  Amiinnn……

By izza

Wassalamualikum

(Baca juga artikel lain pada : Pelajaran dari Tukang Sate)

      Itu surat  terakhir yang ditulis Ayu untuk Izza, sejak saat itu Izza terus melakukan apa pesan Ayu, dan izza lebih ibadah untuk mengejar cita-cita nya untuk bertemu dengan Ayu disurga, Izza pun tak pernah lupa untuk berziarah ke Ayu .

      Itulah postingan kisah inspiratif tentang Surat Terakhir untuk Sahabat Sejati yang telah dikirim oleh salah seorang sahabat kita. Semoga kita dapat mengambil hikmah dari kisah inspiratif tentang Surat Terakhir untuk Sahabat Sejati diatas. (Baca juga artikel lain pada : Derita Sebatang Pohon Lapuk)

Kirimkan tulisan kalian yang lain melalui e-mail ke: [email protected]

One thought to “Surat Terakhir untuk Sahabat Sejati”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *