Syukuri Sekecil Apapun Nikmat Yang Kau Terima

Syukuri Sekecil Apapun Nikmat Yang Kau Terima

Syukuri Sekecil Apapun Nikmat Yang Kau Terima

Dikirim oleh : SYARIVA IMELDA PUTRI

e-mail : [email protected]

Syukuri Sekecil Apapun Nikmat Yang Kau Terima

        Hari itu ada seorang guru yang mengajarkan tentang 7 keajaiban dunia di suatu sekolah dasar yang terletak tak jauh dari rumah guru tersebut. Tidak ada yang istimewa di hari itu, hanya hari biasa seperti hari hari sebelumnya. Guru itu mulai mengajar di sekolah dasar itu di kelas 5A. tapi ada hal yang sangat berharga yang sangat sederhana tapi berkesan dan sulit dilupakan. (Baca juga : Tenggelam di Kedalaman 4 Meter)

          Waktu itu guru tersebut mengajarkan 7 keajaiban dunia. Tentu saja para siswa sekolah dasar sudah mengerti tentang itu dan sudah pasti mengerti jawabannya. 7 keajaiban dunia yaitu :

  1. Piramida
  2. Taj mahal
  3. Tembok besar cina
  4. Menara pizza
  5. Pulau komodo
  6. Menara eifel
  7. Candi Borobudur

      Saat guru selesai mengajukan pertanyaan tersebut kepada siswanya , semua siswa menjawab dengan sama hanya saja urutannnya yang berbeda. Guru tersebut mengecek semua jawaban siswanya semua jawaban sama tetap hanya saja urutannya yang berbeda, tapi sampai pada lembaran terakhir, yaitu lembaran yang dimiliki oleh siswa putri yang sangat pendiam di kelas itu, tiba-tiba guru itu pun terdiam saat membaca jawaban sang gadis kecil itu. Ia membaca tulisan gadis kecil yang mungil itu.jawaban gadis kecil itu berbeda dari jawaban siwa yang lain, sangat berbeda. Jawabannya sangat sederhana tetapi artinya luas hingga guru itu pun terpaku membacanya. Jawaban gadis kecil itu yang tertulis di lembaran kertas itu ,yaitu:

  1. Bisa melihat
  2. Bisa mendengar
  3. Bisa menyentuh
  4. Bisa merasakan
  5. Bisa disayangi
  6. Bisa tertawa
  7. Bisa mencintai

      Jawabannya sangat sederhan tapi makna dari jawaban gadis pendiam itu sangat besar. Sang gurupun langsung berdo’a kepada allah agar gadis itu senantiasa diberi kemudahan.

          Gadis itu mengajarkan hal baru pada guru tersebut dan pada kita semua, agar kita senantiasa bersyukur atas apapun yang diberikan allah SWT sekecil apapun nikmat yang diberikan oleh-Nya. Untuk apa kita mencari ke luar Negara jika di sekitar kita ada? Tinggal di kota kita ingin tinggal ke kota,Tinggal di desa kita ingin tinggal di kota. Diberi hujan ingin kemarau, diberi kemarau ingin hujan. (Baca juga artikel lain pada : Jernihkan Pikiran dalam Menuntut Ilmu)

      Manusia tidak pernah lengah dari nafsu. Sudah diberi yang diinginkan masih ingin yang lebih dari yang sudah diberi. Tapi cobalah untuk mengendalikan nafsu tersebut. Senantiasalah kita bersyukur kepada-Nya. Daun kecil dapatkah menutupi bumi yang luas ini? Menutupi telapak tangan saja rasanya sukar. Tapi, jika daun kecil itu menutupi pelupuk mata kita maka tertutuplah bumi. Sama dengan jika kita tertutupi oleh pikiran buruk sekecil apapun meski pikiran buruk itu sejengkal kuku maka itu akan membuat hatimu selalu memikirkan hal yang buruk.

      Maka Syukuri Sekecil Apapun Nikmat Yang Kau Terima. Senantiasalah bersyukur kepada sang pencipta sekecil apapun itu agar kita tidak pernah merasa kurang karna sekecil apapun hal itu kita akan mensyukurinya.

      Itulah postingan kisah inspiratif tentang Syukuri Sekecil Apapun Nikmat Yang Kau Terima yang telah dikirimkan oleh salah seorang sahabat kita yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini dengan harapan semoga kita dapat mengambil hikmah dari postingan kisah inspiratif tentang Syukuri Sekecil Apapun Nikmat Yang Kau Terima diatas. (Baca juga artikel lain dalam versi bahasa Inggris pada : Keep Your Honesty Forever)

Kirimkan tulisan kalian yang lain melalui e-mail ke: [email protected]

2 thoughts to “Syukuri Sekecil Apapun Nikmat Yang Kau Terima”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *