Tangis Haru di Hari Guru

Tangis Haru di Hari Guru

Tangis Haru di Hari Guru

Tangis Haru di Hari Guru

        Tanggal 25 Nopember 2019 merupakan hari yang special bagi para Bapak dan Ibu Guru serta staf karyawan SMP Negeri 1 Tarik karena pada tanggal tersebut bertepatan pada hari Senin yang merupakan hari yang istimewa bagi insan di SMP Negeri 1 Tarik. (Baca juga : Peringatan Hari Pahlawan Bersama SMPN 1 Tarik)

       Pada hari tersebut dilaksanakan upacara bendera rutin seperti hari – hari Senin biasanya. Namun untuk hari Senin tanggal 25 Nopemeber tersebut yang bertepatan dengan hari Guru Nasional tersa berbeda dengan biasanya.

Video kegiatannya dapat dilihat dibawah ini:

Jangan lupa di Share dan di Subscribe Youtube Kami

       Acara pringatan hari Guru nasional diawali dengan persiapan upacara bendera, laporan pemimpin kepada Pembina upacara, dilanjutkan dengan pengibaran bendera dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta, pembacaan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, amanat Pembina Upacara. (Baca juga artikel lain pada : Siklus Kehidupan Kupu-Kupu)

       Setelah selaesai amanat Pembina Upaca, suasana mulai terasa agak gaduh, apalagi ketika regu paduan suara menyanyikan lagu Terimakasih Guru yang dilantunkan dengan nada sendu dan pilu, menambah suasana menjadi makin resah. Sebagian anak-anak peserta upacara mulai maju kedepan barisan. Hal ini membuat Kepala Sekolah selaku Pembina Upacara dan para guru menjadi kebingungan. Kepala Sekolah meminta para peserta upacara untuk kembali ke barisan masing-masing, namun yang terjadi justru sebagian besar siswa berhamburan menuju ke para dewan guru dan staf karyawan yang berbaris.

       Mereka berhamburan menuju ke barisan guru dengan membawa rangkaian bunga Mawar untuk diberikan pada setiap guru dan staf karyawan yang ada. Hal ini membuat para guru dan karyawan SMP Negeri 1 Tarik menjadi terharu. Tangis haru tak terelakkan dari para guru setelah menerima rangkaian bunga sebagai tanda terima kasih dan hormat dari para siswa SMP Negeri 1 Tarik. Tak luput para siswa segian besar ikut menangis.

       Kemudian semua siswa ikut menyalami para guru yang ada dengan ucapan tulus terima kasih mereka pada Bapak dan Ibu guru. (Baca juga artikel lain pada : Function and Grammatical Structure of WISH)

       Rupanya kegiatan ini dilakukan secarasembunyi-sembunyi oleh para siswa yang diprakarsai oleh pengurus OSIS SMP Negeri 1 Tarik yang ketuanya Giska Hamidatul Sofii dan dipandu oleh Bapak Nanang Mashudi selaku Pembina OSIS dan Bapak MUlyono, S.Pd.

BRAVO SMP NEGERI 1 TARIK. JAYA SELAMANYA

       Itulah postingan tentang kegiatan SMP Negeri 1 Tarik berkaitan dengan Tangis Haru di Hari Guru yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini dengan harapan semoga postingan kami tentang peringatan hari guru Nasional diatas dapat bermanfaat. (Baca juga artikel lain pada : Latihan UNBK Matematika SMP Bagian 4)

Lihat juga artikel lain dalam Video

One thought to “Tangis Haru di Hari Guru”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *