Tangisan Di Setiap Sujudku

Tangisan Di Setiap Sujudku

Tangisan Di Setiap Sujudku

Dikirim oleh : Dwi Ayu Permatasari

Instagram : @dwiayu_23

Tangisan Di Setiap Sujudku

      Aku Ayu , seorang gadis yang sederhana. Aku dibesarkan dengan kondisi orang tua yang  pisah ranjang.

      Kini aku berumur 15 tahun, begitu cepat kurasa dan begitu banyak kesedihan yang terpendam. Aku memutuskan untuk tinggal dipondok pesantren. (Baca juga : Jatuh kedalam Rahmat Allah)

     Saat pertama kali aku memasuki pondok, yang melihat anak – anak semua diantarkan oleh keluarganya, lengkap, tetapi aku tidak begitu, tangisan dihatiku. Tapi aku mencoba berfikir positif dihatiku jika orang tuaku menginginkan ‘’AKU MANDIRI‘’. Mulai saat itu aku ingin menjadi manusia yang sebenarnya.

       Tak kurasa waktu cepat sekali, sekarang aku duduk di bangku kelas 3. Dimana masalah ataupun ujian terasa begitu dekat denganku.

        Saat aku ingin mengikuti study wisata di sekolah, dengan pembayaran yang tak murah, aku harus ikut!

        Ketika itu aku tak memberanikan diri meminta orang tua. Ayah yang mempunyai anak empat dan Ibu yang setiap kali aku meminta uang slalu berkata ‘’MINTALAH SAJA PADA AYAHMU ITU!’’. Itu yang membuatku meneteskan air mata.

       Lantas apa yang harus ku lakukan? Hanya sajadahku sebagai pendampingku. Aku mencoba bekerja sendiri, untuk menyucikan baju para teman santri dan menjual balpoint. Itu usaha yang telah berbuah hasil. Semua itu aku lakukan dengan niat untuk illahi. (Baca juga cerita lain pada : Ternyata Setia itu Mahal)

      Subhanallah tak ku sangka, aku bisa membayarnya. Kadang semua orang menganggap masalahnya yang paling berat dibanding yang lain. Tapi aku mencoba terus berfikir jika masih ada yang lebih sengsara di banding aku, tapi mungkin dia tidak mengeluh.

         Di setiap sujudku selalu terlintas do’a untuk orang tuaku. Hanya di lembaran sujudku, disajadahku kusandarkan masalahku.

TETAP BERSABAR DAN SEMANGAT DAN SEMANGAT DALAM MENJALANI HIDUP

      Itulah postingan kisah inspiratif tentang Tangisan Di Setiap Sujudku yang telah dikirim oleh salah seorang sahabat kita. Semoga kita dapat mengambil hikmah dari kisah inspiratif tentang Tangisan Di Setiap Sujudku diatas. (Baca juga cerita lain dalam versi Bahasa Inggris pada : The legend of Roro Kuning)

Kirimkan tulisan kalian yang lain melalui e-mail ke: [email protected]ail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *