Teman Lebih Dari Sekedar Mantan

Teman Lebih Dari Sekedar Mantan

Teman Lebih Dari Sekedar Mantan

Teman Lebih Dari Sekedar Mantan

Dikirim oleh : Fita Yulia R

Wattpad : @fiyrahm_19

      Terlihat seorang pria sedang mengendarai motornya dengan seorang gadis yang berada dibelakangnya. Pria itu bernama Ray dan gadis yang ia bonceng adalah Shila. Mereka akan berangkat menuju sekolahnya. Mereka bersekolah di SMA yang sama. Teman-teman mereka sering mengira bahwa mereka adalah sepasang kekasih, padahal masih belum ada kejelasan tentang status hubungan mereka. (Baca juga : Leave My Heart In Lebanon Seri 4)

      Suatu hari ada murid baru di sekolah Ray dan Shila, lebih tepatnya murid baru itu akan masuk ke kelas Shila. Shila sangat terkejut ketika melihat pria yang berjalan di belakang wali kelasnya itu. Wajah pria itu sangat familiar bagi Shila. Yak.. dia Alex yang tidak lain adalah mantan dari Shila. Sebenarnya Shila masih menyayangi Alex. Karena mereka dulu putus akibat Alex harus pindah sekolah ke London 2 tahun lalu saat Shila dan Alex baru saja naik ke kelas 2 SMP.

      Bel istirahatpun berbunyi. Shila yang biasanya bersemangat untuk pergi ke kantin saat brl istirahat berbunyi, kini ia merasa sangat malas untuk  pergi ke kantin. Entah apa alasannya.

      “Lala, ke kantin yuk” ucap Alex sambil melangkahkan kakinya menuju bangku Shila. Lala adalah panggilan dari Alex untuk Shila dan tidak ada yang boleh memangil Shila dengan sebutan ‘Lala’.

      “Eh,, lagi males Al, kamu kekantin duluan aja”. Ucap Shila sambil memandang wajah Alex orang yang selama ini ia rindukan. “kenapa males? Kalau kamu ga makan nanti kamu sakit loh”. Ucap Alex yang mampu membuat senyum Shila mengembang. ‘ternyata Alex masih perhatian denganku’-batin Shila. (Baca juga artikel lain pada : Sunnah Rasulullah Untuk Para Suami)

      Beberapa detik selanjutnya seorang pria memasuki kelas Shila. “Shil,, nih aku beliin roti buat kamu. Tadi aku cariin kamu di kantin kamunya ga ada yaudah aku kesini aja” ucap Ray, pria yang baru saja memasuki kelas Shila itu adalah Ray. Sekilas Ray melihat pria yang berdiri di samping Shila, ‘keknya gua kenal nih anak’-batin Ray. “ Sil, dia Alex kan mantan kamu?” Shila cuma menganggukkan kepalanya sebagai jawabannya. Ray langsung maju tepat dihadapan Alex dan menarik kera seragam Alex. “lu mau ngapain sama Shila, belum puas nyakitin Shila, hah..?” tanya Ray penuh emosi. “Ray udah apaan sih kamu ini Ray” ucap Shila sambil melerai mereka dan berusaha menarik tangan Ray yang berada di kera seragam Alex. Alex hanya diam saja. Ray berusaha meredam emosinya dan langsung keluar dari kelas Shila dan Alex.

      “Al, maafin Ray, yang udah kasar sama kamu. Kenapa kamu ga berontak atau nyoba ngelepas tangan Ray dari kera seragam kamu sih?” ujar Shila khawatir sambil menundukkan kepalanya. “La, aku gapapa. Kamu ga usah khawatir sama aku. Dan kamu tau kenapa aku ga berontak sama sekali?” Silapun menggeleng. “itu karena aku emang salah udah nyakitin kamu dan makasih udah bantu aku jadi aku ga babak belur karena pacar kamu itu deh. Tapi aku siap kok kalau babak belur kalau itu buat kamu bahagia”. Ujar Alex yang bisa mbuat Shila menggeleng dengan cepat. “ga aku ga bakal bahagia kalau kamu babak belur, lagian dia juga bukan pacar aku”. Alex hanya bisa tersenyum mendengar ucapan Shila tadi.

      “La, aku masih sayang kamu”

      Di sisi lain ada hati yang terluka akibat satu kalimat yang Alex ucapkan. Dia yang merasa hatinya terluka langsung pergi menjauh dari tempat persembunyiannya tadi. Ray dialah yang terluka, memang dia tidak pernah mengungkapkan rasa yang ada dihatinya karena dia terlalu takut kehilangan Shila. Dia takut jika ia jujur Shila akan menjauhinya. Namun ternyata perbuatannya ini salah, dia malah lebih sakit saat mendengar kalimat Alex yang mengungapkan bahwa dia masih menyayangi Shila. (Baca juga artikel lain pada : Fable of Tortoise and Birds)

      Bel pulang sekolah telah berbunyi 3 menit yang lalu. Alex sedang menunggu Shila merapikan bukunya yang berserakan di bangkunya. “La pulang bareng yuk” ucap Alex dengan senyum sumringah. “ga Al, aku pulang sama Ray aja. Karena Ray udah janji sama orang tuaku dia akan jemput dan ngantar aku sampai rumah setiap hari”. Ujar Shila sambil membalas senyum Alex.

      Terlihat Ray yang sedang bersandar di motor sportnya. Dari kejauhan Ray melihat Shila dan Alex sedang bercanda dan tertawa bersama. “kalian balikan?” tanya Ray saat Alex dan Shila sudah ada di dekatnya. Keduanyapun menggeleng. “lalu?” tanya Ray dengan penuh tanda tanya. “kita Cuma teman” ucap Shila sambil mengembangkan senyumnya. Jawaban itu membuat Ray bernafas lega.

      “Sil kalau seandainya aku suka kamu gimana?” ucap Ray yang membuat Alex dan Shila mengernyitkan dahi. “Ray, aku mau kita sahabatan aja. Kamu tau ga, kalau kita ngejalin hubungan lebih dari shabat kita akan kehilangan satu sama lain dan akan nyakitin hati orang lain.” Ucapan itu sama persis dengan apa yang Shila ucapan kepada Alex tadi. Ray menegerti dengan apa yang Shila maksud.

      Mereka bertiga menjalin persahabatan yang harmonis. Mereka sebagai teman Lebih Dari Sekedar Mantan. Tanpa takut untuk kehilangan dan tanpa takut menyakiti hati orang lain. Mereka selalu bersama kemanapun. Becrcanda dan tertawa bersama itulah kebiasaan mereka.

Cerita Teman Lebih Dari Sekedar Mantan berakhir

      Itulah postingan cerpen tentang Teman Lebih Dari Sekedar Mantan yang telah dikirim oleh salah seorang sahabat kita. Semoga kita dapat mengambil hikmah dari cerpen tentang Teman Lebih Dari Sekedar Mantan diatas. (Baca juga artikel lain pada : Soal Seni Rupa Dua Dimensi

Kirimkan tulisan kalian yang lain melalui e-mail ke: [email protected]

One thought to “Teman Lebih Dari Sekedar Mantan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *